Ini Penyebab Rio Haryanto Gagal Finish

Rio Haryanto via okezone

Gagalnya Rio Haryanto menyelesaikan balapan dalam seri perdana Formula One di Albert Park, Melbourne, Australia, Minggu (20/3) memunculkan berbagai pertanyaan apakah yang sebenarnya terjadi dengan mobilnya. Rio mengalami kendala teknis, ternyata masalah yang terjadi terletak pada as roda belakang yang mengalami kebocoran oli.

Balapan sempat dihentikan pada lap 19 akibat kecelakaan hebat yang terjadi pada Fernando Alonso dan Esteban Gutierrez. Kedua mobil saling menyenggol dan mobil McLaren Alonso terpelanting hancur berantakan. Debut Rio Haryanto di Grand Prix Australia berakhir setelah kendaraan pembalap Indonesia itu mengalami masalah pada putaran ke-18.

Rio Haryanto yang berada di posisi 18 pada lap 19 masuk ke pitstop bersama para pembalap lainnya karena race dihentikan untuk sementara waktu. Tetapi setelah race kembali dimulai mobil Rio tak keluar dari garasi milik Manor. Mobil Rio terparkir di pinggir, sementara mobil-mobil lain berjajar membuntuti safety car bersiap untuk melanjutkan balapan.

Rio Haryanto via okezone
Rio Haryanto via okezone

Melalui media sosial Twitter, tim Manor Racing menyatakan bahwa kendaraan Rio pada saat itu tengah bermasalah pada driveline. Senada dengan Manor, ibunda Rio pun memberikan keterangan yang sama perihal apa yang terjadi dengan mobil Rio saat itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *