Ini Konsep Teknologi Canggih Terbaru iPhone 7

iPhone 7 via detik

Generasi penerus iPhone 6, yakni IPhone 7 memang belum secara resmi dirilis oleh Apple. Akan tetapi penampakannya sudah sering terlihat di dalam berbagai media sosial. Berbagai penampakan tersebut sepertinya jadi gambaran bahwa banyak sekali orang yang tergila-gila dengan gadget terbaru buatan perusahaan asal Amerika Serikat tersebut.

Salah satu penampakannya adalah smartphone flagship baru Iphone 7 nantinya mengusung sejumlah teknologi canggih. Salah satu revolusi teknologi canggihnya tersebut diperkenalkan Apple di dalam sebuah video yang memperlihatkan sistem parasut canggih sehingga mampu menahan ponsel yang terjatuh begitu saja dari ketinggian.

Parasut tersebut bukanlah berfungsi untuk terbang, melainkan merupakan sistem antisipasi dalam benturan keras saat jatuh untuk menghindarkan Iphone 7 dari kerusakan ketika tidak sengaja terjatuh. Mesin pendorong tersebut akan mulai berfungsi apabila Iphone 7 dianggap melayang ke bawah dengan kecepatan yang tidak biasa.

iPhone 7 via detik
iPhone 7 via detik

Sistem akan menghitung jarak pada saat sebelum Iphone 7 menghantam permukaan. Ketika hanya tinggal beberapa inch sebelum membentur, sistem anti jatuh hingga menyemburkan gas CO2 yang akan menahan ponsel dari benturan. Ponsel akan seperti kelihatan melayang layaknya Iron Man ketika gas CO2 disemburkan.

Keren memang, tetapi terlalu bagus untuk jadi kenyataan. Karena bukan perkara gampang membenamkan sistem semacam ini meskipun memungkinkan. Secara desain, ponsel dalam video tersebut punya desain yang tak terlalu berubah dari iPhone 6S sekarang. Namun yang membuatnya menarik memang adalah adanya mesin pendorong.

Baru-baru ini dikabarkan bila Apple sedang melakukan uji coba terhadap lima model iPhone berbeda. Kabar tersebut memang dapat dimungkinkan lantaran perusahaan asal Cupertino itu memang dikenal sering membuat beberapa model sekaligus. Hanya saja, saat ini belum bisa dipastikan teknologi mana yang nantinya akan diterapkan di iPhone seri terbaru. Apple sendiri masih belum memberikan bocoran resmi tentang kehadirannya.

2 Comments

Leave a Reply
  1. apa ia sistem keamanan seperti itu min, ( Ketika hanya tinggal beberapa inch sebelum membentur, sistem anti jatuh hingga menyemburkan gas CO2 yang akan menahan ponsel dari benturan )…. kalau bisa berjalan secara maksimal, keren juga tuh…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *