Ini Hasil Kualifikasi MotoGP Qatar 2016

MotoGP 2016 via okezone

Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo tampil sebagai yang tercepat pada sesi kualifikasi MotoGP yang diadakan di Sirkuit Losail, Doha, Qatar, Minggu (20/3). Rider asal Spanyol itu membukukan waktu 1 menit 54,543 detik, hal ini membuatnya memulai balapan dari posisi terdepan. X-Fuera mempunyai momentum besar untuk meraih 25 angka di balapan perdana musim ini sebagai upaya mempertahankan gelar juara dunia.

Namun ancaman dari kedua pembalap di belakangnya harus tetap diperhatikan. Pasalnya di belakang Lorenzo, ada pembalap Repsol Honda Marc Marquez yang memiliki selisih waktu 0.091 detik. Posisi ketiga ditempati Rookie of the Year musim lalu yakni Maverick Vinales dengan catatan waktu 1 menit 54,638 detik.

MotoGP 2016 via okezone
MotoGP 2016 via okezone

Sementara itu pembalap Movistar Yamaha lainnya, Valentino Rossi berada di urutan kelima dengan selisih waktu 0.272 dari Lorenzo. Dia berada di belakang pembalap Ducati, Andrea Iannone yang memiliki catatan waktu 1 menit 54,693 detik. Kemudian diikuti oleh Andrea Dovizioso dari posisi enam, Dani Pedrosa dari posisi tujuh, serta Hector Barbera dari posisi delapan. Berikut ini hasil kualifikasi MotoGP Qatar 2016 :

  1. Jorge Lorenzo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *