Ini Hasil Drawing Perempat Final Liga Europa 2016

Drawing Perempat Final Liga Europa 2016 via sindonews

Hasil drawing Liga Europa 2016 telah selesai digelar di Nyon, Swiss, Jumat (18/3). Liverpool akan bertemu dengan Borussia Dortmund di perempat final. Selain laga big match yang akan membawa Jurgen Klopp pulang kampung sebagai musuh, hasil undian perempat final Liga Europa juga mempertemukan derby Spanyol antara Athletic Bilbao dengan Sevilla, Villarreal dengan Sparta Praha, Braga dengan Shakhtar Donetsk.

Sang manajer Liverpool akan kembali ke Signal Iduna Park, tempatnya menghabiskan hidup selama tujuh musim tetapi kali ini sebagai lawan. Sejatinya pertemuan antara Liverpool dan Dortmund dianggap sebagai final yang ideal. Namun ternyata final itu datang lebih cepat daripada yang diperkirakan sebelumnya. Laga ini dipastikan berlangsung penuh emosional, mengingat Juergen Klopp merupakan mantan pelatih Dortmund di musim lalu.

Drawing Perempat Final Liga Europa 2016 via sindonews
Drawing Perempat Final Liga Europa 2016 via sindonews

Hasil drawing lainnya akan mempertemukan dua wakil Spanyol, Athletic Bilbao dan Sevilla. Big match bukan semata Dortmund vs Liverpool, tetapi juga Athletic Bilbao vs Sevilla dalam derby Spanyol. Bagi Athletic, untuk kedua kalinya mereka harus bersua sesama tim Spanyol setelah menyingkirkan Valencia. Sebaliknya untuk Sevilla, peluang merebut gelar juara Liga Europa tiga kali beruntun terancam. Pasalnya, Athletic jelas memiliki level yang lebih tinggi.

Sementara wakil Spanyol lainnya, Villarreal akan menghadapi wakil Republik Ceko, Sparta Praha di perempat final. Kapal Selam Kuning seolah menemukan jalan ke semifinal lantaran wakil Liga Republik Ceko tergolong yang paling lemah dari tujuh tim yang bisa menghadang mereka. Braga menjadi satu-satunya wakil dari Liga Portugal yang tersisa, harus berjumpa dengan Shakhtar Donetsk. Berikut ini hasil drawing perempat final Liga Europa 2016 :

  • Braga vs Shakhtar Donetsk
  • Villarreal vs Sparta Praha
  • Athletic Bilbao vs Sevilla
  • Borussia Dortmund vs Liverpool

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *