Ini Alasan Marc Marquez Dan Dani Pedrosa Gagal Melewati Jorge Lorenzo

Marc Marquez, Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa via okezone

Pebalap Repsol Honda Marc Marquez menolak dirinya ikut membantu Jorge Lorenzo meraih gelar juara dunia MotoGP 2015. Pasalnya pada seri pamungkas musim ini, Marquez dituding menjaga pacu sepeda motornya untuk menyalip Lorenzo yang sejak lap awal selalu berada di posisi paling depan.

Lorenzo berhasil menjadi juara dunia karena mampu menyalip Valentino Rossi di klasemen akhir pebalap 2015. “Jorge mendorong (dirinya) sangat kuat pada awal, saya juga membalap melebihi batas (kemampuan). Saya berupaya keras di lap-lap terakhir,” kata Marc Marquez di Parc Femme, tempat parkir pebalap podium di MotoGP Valencia.

Marquez pun membantah dirinya menahan diri untuk tidak menyalip Lorenzo yang berada di depan sejak balap dimulai. Menurutnya, dirinya sudah mencoba menyalip namun gagal. “Saya telah mencoba untuk menyerang di dua lap terakhir, mencoba mengambil alih, serta mendorong di lap terakhir seperti yang saya lakukan di Indianapolis,” imbuhnya.

Marc Marquez, Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa via okezone
Marc Marquez, Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa via okezone

Sementara itu pebalap Tim Repsol Honda, Dani Pedrosa mengungkapkan alasan kegagalan melewati Jorge Lorenzo dan Marc Marquez. The Little Spaniard mengaku telah melakukan kesalahan pengereman ketika mendapat momen untuk melewati Marquez. Rider berusia 30 tahun itu terus membuntuti Lorenzo dan Marquez.

Namun ketika balapan menyisakan dua lap, juara dua kali kelas 250cc itu hampir menyalip Marquez yang tepat berada di depannya. Sayang Marquez mampu menjaga posisi dua tetap dalam jangkauannya. Pedrosa harus puas mengakhiri balapan di tangga ketiga pada balapan seri terakhir musim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *