Indosat Berubah Nama Menjadi Indosat Ooredoo

Indosat Ooredoo via detik

Indosat mengganti identitas perusahaan dengan nama baru Indosat Ooredoo setelah tujuh tahun diambil alih kepemilikannya oleh raksasa telekomunikasi asal Qatar?. Perubahan ini jadi transformasi dan tujuan perusahaan untuk menjadikan digital sebagai nyawa perusahaan. Dengan ini, operator menargetkan dapat menjadi pilihan digital nomor satu di Indonesia.

“Kami ingin agar digital ini menjadi nyawa bagi perusahaan. Karena kini setengah pelanggan kami sudah menggunakan data, ini yang kami ingin terus tingkatkan,” kata Alexander Rusli selaku President Director & C?EO Indosat Ooredoo dalam acara peluncuran identitas barunya di Kantor Pusat PT Indosat, Jakarta.

Alex juga mengatakan bila dengan perubahan ini, dia tak ingin perusahaanya hanya berubah kulit saja namun secara menyeluruh. Dia mengaku bahwa di antara operator yang berada di bawah Ooredoo Grup hanya Indosat yang masih menggunakan merek lama, sementara yang lainnya menggunakan Ooredoo saja.

Indosat Ooredoo via detik
Indosat Ooredoo via detik

“Target kami, tiga tahun kami ingin jadi nomor satu pendapatan digital, nomor satu merek digital, dan nomor satu pilihan digital. Kami melihat dan melakukan survei, merek Indosat ini masih dekat dengan masyarakat. Untuk hal itu, kami dengan penuh pertimbangan memilih nama Indosat Ooredoo dan termasuk warnanya,” imbuhnya.

Meski saham mayoritasnya dimiliki oleh Ooredoo Asia tidak serta merta nama operator asal Qatar itu diberikan secara cuma-cuma untuk Indosat yang baru saja berubah nama menjadi Indosat Ooredoo. Ada perjanjian yang isinya adalah membayar lisensi pada Ooredoo sebagai konsekuensi karena namanya dipakai sebagai merek, logo, dan nama perusahaan baru.

Membayar lisensi bila perusahaan untung masih tergantung dari berapa jumlah yang telah didapatkan. “Memang ada perjanjian yang disebutkan kami harus membayar lisensi itu per tahun. Tapi itu pun ada syarat dan ketentuannya jika perusahaan mendapat keuntungan. Itu pun hitung-hitungannya bisa berbeda,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *