4 Hukuman Paling Dahsyat Sedunia

Kursi Listrik

Orang yang telah melakukan kejahatan patut dihukum agar mendapatkan ganjaran. Namun hukum di negara kita terlalu longgar menghadapi kasus-kasus berat dibandingkan negara lainnya. Beberapa pelaku kejahatan diberikan hukuman ringan hingga dibebaskan dari jeratan hukum.

Berbeda dengan hukuman di Indonesia, ada beberapa negara yang menerapkan hukuman mengerikan walau sang pelaku hanya melakukan kejahatan sepele. Berikut ini adalah beberapa jenis hukuman yang masih digunakan hingga sekarang.

1. Rajam

Hukum rajam merupakan hukuman mati dengan cara dilempari batu. Sebelum hukuman tersebut berlangsung, pelanggar hukum ditanam terlebih dahulu dalam tanah setinggi dadanya. Untuk pelempar batu, mereka menggunakan batu sedang yang sekira mengakibatkan cedera pada kepala pelanggar hukum.

Hukum Rajam
Hukum Rajam [Image Source]
Pelempar tidak boleh berhenti sebelum pelanggar hukum ini meninggal. Hukum rajam sendiri sering digunakan oleh negara yang mayoritas beragama Islam. Seperti di Iran, mereka menggunakan hukum bagi mereka yang melakukan perzinahan. Sedangkan di Indonesia, hukuman ini pernah terjadi di Aceh pada tahun 1999.

2.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *