Hujan Deras, Atap Aeon Mall Ambruk

Atap Aeon Mall Ambruk via metrotvnews

Atap Aeon Mall, BSD City, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang tiba-tiba ambruk dan menimpa sejumlah pengunjung, Rabu (20/4). Amruknya atap dikarenakan tidak mampu menahan air saat hujan deras. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 19.00 WIB saat hujan deras melanda kawasan tersebut selama berjam-jam.

Kapolsek Pagedangan, AKP Endang Suka Wijaya menyebutkan bahwa penyebab ambruknya atap tersebut bukan karena tersambar petir. Akan tetapi karena tak bisa menampung beban air hujan. “Eternitnya berbahan membran plastik, bukan genting. Tidak dapat nampung air, jadi jatuh ke dalam kena pintu kaca,” katanya.

Akibat peristiwa tersebut, sejumlah pegawai Aeon Mall tertimpa pecahan kaca. Para korban umumnya terkena pecahan kaca.Untuk jumlah korban belum dipastikan. “Cuma luka ringan. Jumlahnya belum diketahui. Delapan di antaranya sudah bisa dipulangkan dan enam korban sisanya masih dirawat di rumah sakit terdekat,” ujarnya.

Atap Aeon Mall Ambruk via metrotvnews
Atap Aeon Mall Ambruk via metrotvnews

Marketing and Strategy Manager AEON Mall, Wenni Wang mengatakan robohnya atap mall murni kecelakaan. Dia mengungkapkan peristiwa robohnya kanopi terjadi pada sekitar pukul 17.30 WIB. Kanopi jatuh menimpa pintu lobi timur mall. Adapun korban yang terluka, lebih banyak karyawan mall yang tengah bekerja.

“Ini terjadi karena hujan terjadi dari siang dan anginnya sangat kencang. Hal itu membuat atap semikanopi mall ini tidak lagi kuat untuk menahannya. Akhirnya jatuh. Ada security dan customer service kami yang sedang standby. Beberapa pengunjung mengalami lecet terkena pecahan kaca. Umumnya luka di area kaki dan tangan,” tuturnya.

Wenni mengatakan para korban langsung dibawa ke rumah sakit terdekat. Sedangkan mall tetap beroperasi seperti biasa karena area kerusakan tidak meluas. Namun area di sekitar pintu kaca yang rusak masih ditutup sementara.”Mal beroperasi seperti biasa. Area (yang rusak) kecil dan sudah di clear out. Semua sudah rapi, sudah bersih kembali,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *