5 Fenomena Hujan Aneh yang Pernah Terjadi di Dunia

Jika Anda tinggal di Indonesia mungkin sudah akrab dengan namanya hujan. Dan Anda patut bersyukur karena yang jatuh dari langit adalah air.

Tahukah Anda jika di beberapa daerah lain juga mengalami fenomena hujan. Tapi bukan hujan biasa, karena yang jatuh bukanlah air, melainkan hal-hal aneh seperti uang laba-laba bahkan hingga hujan darah. Berikut ini adalah beberapa fenomena hujan aneh yang pernah terjadi di dunia ini.

1.Hujan Darah

Hujan darah adalah fenomena aneh yang pernah terjadi di beberapa negara. Penduduknya pun dibuat heboh dengan hal ini. Ada banyak anggapan terkait hujan darah. Ada yang mengatakan bahwa itu adalah air yang menyimpan sel-sel hidup yang dulunya adalah cikal-bakal makhluk hidup di bumi, bahkan ada juga mengatakan bahwa air hujan yang berwarna merah tersebut adalah bawaan alien.

Hujan darah
Hujan darah [image source]
Tapi semua anggapan itu dipatahkan dengan hasil penelitian yang mengungkapkan bahwa air hujan tersebut mengandung lumut Trentepohlia yang terdiri dari spora ganggang berpigmen merah. Hujan darah pernah terjadi di beberapa belahan dunia seperti brazil (1969), colombia (2008), di Indonesia terjadi dua kali yakni di aceh (2001) dan pengalengan, bandung (2009)

2. Hujan Uang

Siapa yang tak senang jika yang jatuh dari langit bukanlah air melainkan uang? Hal itu terjadi di Amerika serikat. Hujan uang itu tepatnya terjadi di jalanan Seventh Avenue dan pike Street. Setelah ditelusuri uang-uang tersebut sengaja disebarkan oleh aktivis politik.

Hujan Uang
Hujan Uang [image source]
Total uang yang berhamburan tersebut mencapai USD 5.000 (sekitar Rp. 65 juta). Hujan uang itu terjadi selama 15 menit. Meskipun banyak orang senang dengan hal itu, tapi hujan uang yang dilakukan aktivis politik tersebut mendapatkan kritikan, karena uang-uang itu berasal dari sumbangan.

3. Hujan Ikan

Tahun 2009 yang lalu tepatnya di bulan Juni, Jepang mengalami fenomena dengan rentetan hal-hal aneh yang jatuh dari langit, yaitu ikan katak dan kecebong. Keadaan hewan-hewan tersebut pun ada yang sudah mati tapi ada juga yang masih hidup.

Hujan Ikan
Hujan Ikan [image source]
Menurut beberapa ahli penyebabnya adalah karena gangguan cuaca, misalnya puting beliung. Tapi ada juga masyarakat yang percaya bahwa hujan ikan tersebut hanyalah ulah iseng manusia. Bahkan ada juga yang berpendapat itu adalah ulah para alien.

4. Hujan Sapi

Masih di Jepang, tapi mundur ke tahun 1997 yang jatuh dari langit malah lebih mencengangkan lagi yaitu sapi. Para kru dari sebuah kapal nelayan mengaku bahwa kapal mereka tenggelam karena kejatuhan sapi dari langit. Karena dianggap berbohong para kru tersebut akhirnya dipenjara, aneh sekali kan? Bagaimana bisa sapi yang ukurannya segitu besarnya dapat jatuh dari langit?

Hujan Sapi
Hujan Sapi [image source]
Kali ini bukanlah akibat alam atau cuaca, melainkan sapi tersebut memang sengaja dijatuhkan karena saat diangkut menggunakan pesawat, sapi tersebut mengamuk dan menyebabkan pesawat oleng. para kru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *