4 Keunikan Hotel Berbintang 0 di Swiss yang Menyajikan Panorama Gunung Alpen

Biasanya hotel berbintang 1 sampai 4, tapi ada satu hotel yang sangat unik. Hotel tersebut berbintang 0 (nol). Hotel ini bernama lengkap Null Stern Hotel, terletak di Swiss. Anda penasaran bagaimana bentuk hotel tersebut? Simak terus ya!

1. Hotel Bekas Bunker Antinuklir

Pintu masuk hotel bintang 0 [image source]
Pintu masuk hotel bintang 0 [image source]
Null Stern Hotel merupakan bekas bunker antinuklir yang terletak di Kota St Gallen, Swiss. Hotel ini terletak pada ketinggian 1970 meter di atas permukaan laut. Untuk membangunnya, para kru membuat permukaan tanah menjadi lebih datar. Saat melewati pintu hotel yang tahan ledakan bom, Anda akan langsung sampai di meja resepsionis.

2. Harga Per Malam yang Sangat Terjangkau

Meja resepsionis [image source]
Meja resepsionis [image source]
Meskipun letaknya di Swiss, namun harga per malam hotel ini sangat terjangkau. Anda cukup mengeluarkan uang sebesar 337 sampai 400 ribu rupiah saja per malam. Hotel ini sejatinya merupakan proyek seni dari Frank dan Patrik, penemu hotel ini. Namun karena unik, konsep ini didukung oleh pemerintah setempat. Selain unik, konsep mereka membuat bunker antinuklir yang tak berpenghuni menjadi bermanfaat bagi publik.

“Kami ingin membuat konsep yang berlawanan dengan hotel bintang tujuh di Dubai,” jelas Patrik.

3. Hanya Bisa Menampung Sedikit Pengunjung

Salah satu kamar di Null Stern Hotel [image source]
Salah satu kamar di Null Stern Hotel [image source]
Null Stern Hotel merupakan hotel yang ramah lingkungan. Kapasitasnya juga dirancang hanya untuk bisa menampung 14 orang pengunjung saja. Hotel ini menyediakan 6 tempat tidur single dan 4 tidur double. Untuk bisnis hotel ini Frank dan Patrik menggandeng Daniel Charbonnier dan istrinya, Samira Singhvi-Charbonnier.

4. Terdapat Kamar Tanpa Dinding

Kamar outdoor [image source]
Kamar outdoor [image source]
Uniknya, hotel ini juga memiliki sebuah kamar tanpa dinding, atap, dan kamar mandi. Hanya terdapat tempat tidur berukuran queen dan lampu penerang. Jika Anda ingin ke kamar mandi harus menempuh perjalanan selama 5 menit. Kamar tanpa dinding ini menawarkan pemandangan Gunung Alpen dan bintang-bintang pada malam hari. Untuk room service tetap seperti kamar hotel pada umumnya. Lalu bagaimana jika cuaca tiba-tiba buruk? Anda bisa membatalkan reservasi secara mendadak.

Meskipun berbintang 0, hotel ini rupanya hampir sama dengan hotel lainnya dalam segi pelayanan. Dengan tarif yang cukup terjangkau, apakah Anda berminat menginap di hotel ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *