Hooq Aplikasi Layanan Streaming Film Kini Hadir Di Indonesia

Hooq Aplikasi Layanan Streaming Film via metrotvnews

Layanan streaming film asal luar negeri kembali menginvasi Indonesia. Setelah sebelumnya ada Netflix, kini giliran layanan asal Singapura Hooq resmi diluncurkan, Kamis (14/4). Hooq menyediakan konten film dan serial televisi, baik lokal maupun Hollywood yang bisa diakses melalui situs resminya dan perangkat mobile berbasis iOS dan Android.

Hooq yang didirikan sejak 2015 oleh Singapore Telecommunications (Singtel), Sony Pictures Television, dan Warner Bros ini memang masih tergolong startup. “Kami mempersiapkan Hooq masuk ke Indonesia selama enam bulan. Kami juga membentuk tim lokal di sini untuk mengurus layanan ini,” kata CEO Hooq, Peter Bithos di Jakarta, Kamis (14/4).

Menurutnya, Indonesia merupakan salah satu pasar untuk layanan streaming ditambah lagi konsumennya telah akrab dengan dunia digital. Sebelum Indonesia, Hooq lebih dulu hadir di Filipina, Thailand, dan India. Dengan menggandeng operator besar seperti XL Axiata, Indosat Ooredoo, Telkomsel, Smartfren Telecom, Hutchison 3G, pengguna bisa berlangganan Hooq dengan biaya sebesar Rp 49.500 per bulan.

Hooq Aplikasi Layanan Streaming Film via metrotvnews
Hooq Aplikasi Layanan Streaming Film via metrotvnews

Konten film yang ada Hooq terbagi menjadi beberapa kelompok seperti film eksklusif Hooq, Top 100, Top Indonesian, Top Hollywood, Indonesian Classic, Superheroes, Leading Ladies, hingga pengelompokkan berdasarkan genre sci-fi and fantasy, drama, romantic comedy, dan lainnya. Kualitas film yang ada di Hooq terbagi menjadi High, Medium, dan Low. Hooq turut menyediakan pilihan bahasa Indonesia untuk aplikasi dan teks dalam film.

Selain itu, Hooq memiliki fitur mirip Spotify. Pelanggan bisa mengunduh film dan menonton secara offline. Pengguna tetap bisa menikmati konten di Hooq meskipun tidak ada jaringan internet. Pengguna bisa langsung mengunduh aplikasi Hooq dari App Store dan Google Play Store. Hooq menawarkan layanan gratis selama tujuh hari bagi pendaftar baru.

Menariknya, aplikasi Hooq ini menyediakan dua pilihan tarif yakni mingguan dan bulanan. Untuk langganan mingguan akan dikenakan biaya sebesar Rp 18.700. Sementara langganan bulanan dikenakan tarif Rp 49.500. Layanan Hooq bisa disaksikan di layar komputer, tablet, smartphone, dan televisi yang menggunakan Google Chromecast.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *