Honda Meluncurkan Motor Bebek Sport Supra X 150R

Motor Bebek Sport Supra X 150R via viva

Honda Vietnam baru saja meluncurkan Winner 150, motor bebek sport yang menggunakan mesin sejenis dengan All New CB150R dan New Sonic 150R. Tidak mengherankan apabila ini merupakan salah satu sepeda motor yang ditunggu tahun ini, apalagi setelah rumor sangat santer beredar akan masuk juga di Indonesia tidak lama lagi.

Kabarnya motor bebek terbaru buatan Honda ini juga yang akan dipasarkan PT Astra Honda Motor (AHM) dengan nama Supra X 150R. Melihat sosoknya tersebut, sudah jelas ini bakal jadi pesaing terberat Yamaha MX King 150 yang selama ini seolah bermain sendiri. Berbeda dengan motor bebek yang pernah dibuat Honda, Supra X 150R menampilkan garis bodi yang tajam dan futuristik, mirip dengan skuter matik Vario.

Motor Bebek Sport Supra X 150R via viva
Motor Bebek Sport Supra X 150R via viva

Tampangnya mirip Supra X 125, ciri khas bebek super adalah sepatbor depan yang tidak lagi menyatu dengan penutup sokbreker dan itu dimiliki oleh Supra X 150R. Semua serba tajam, termasuk lampu dan knalpot. Mesin sudah dipastikan menggunakan tipe yang sama dengan All New CB150R Streetfire, New Sonic 150R, dan All New CBR150R yakni bersistem DOHC 4 katup dengan transmisi 6 percepatan.

Supra X 150R ini sudah memakai mesin berkapasitas 150cc dan dibekali dengan pendingin cair. Tenaga yang dihasilkan mesin mencapai 15,4 daya kuda dan torsi 13,5 Newton meter. Motor yang sistem penerangannya memakai teknologi LED ini memiliki bobot 122 kilogram dan tangki bensin berukuran 4,5 liter. Supra X generasi sebelumnya berbobot 106 kilogram dan ukuran tangki bensinnya empat liter.

Menariknya lagi sebagai bebek super, Supra X150R ini dibekali dengan ban lebar, belakang 120/70, depan 90/80. AHM sudah bersiap meluncurkannya di Indonesia dalam waktu dekat. Namun tidak diketahui berapa harga jual motor ini. Penjualan akan dimulai pada Juni 2016 mendatang dalam dua versi, standar dan advanced dengan empat pilihan warna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *