Hendra-Ahsan Sukses Menjuarai BWF World Super Series

Hendra-Ahsan via bbc

Pasangan pemain bulu tangkis Indonesia ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil menjuarai BWF World Super Series Finals 2015 di Dubai, Uni Emirat Arab, Minggu (13/12). Mereka mampu mengalahkan wakil Cina Chai Biao/Hong Wei dengan 13-21, 21-14, 21-14 pada babak final hanya dalam waktu 53 menit.

Ahsan mengatakan kunci kemenangan adalah tetap fokus meskipun kalah pada set pertama. “Kami sangat bersyukur karena bisa menang kali ini. Kami terus bangkit agar memenangkan pertandingan. Walaupun sudah kalah, kami tidak saling menyalahkan. Kami lebih fokus dan mencari cara untuk bangkit lagi,” kata Mohammad Ahsan.

Dia mengatakan pada set pertama pasangan Cina lebih siap dan sering mengambil inisiatif, yang membuat dirinya dan Hendra tertekan. “Pada game pertama kami agak lambat untuk mulai fokus dalam permainan. Namun pada game kedua, kami bangkit untuk kembali fokus. Baru di set kedua kami coba untuk bangkit lagi dan main lebih enjoy,” imbuhnya.

Hendra-Ahsan via bbc
Hendra-Ahsan via bbc

Kemenangan itu sekaligus menambah catatan menang-kalah Hendra/Ahsan atas Chai/Hong menjadi 2-1. Mereka terakhir bertemu di Super Series Finals 2014 dan Hendra/Ahsan harus mundur dengan skor 7-11 pada saat penyisihan grup. Pada BWF World Super Series Finals 2013, Hendra/Ahsan juga meraih gelar meskipun gagal pada turnamen serupa pada 2014.

Di final ganda putri Super Series Finals 2015, pasangan Cina Luo Ying/Luo Yu menang karena ganda putri Denmark Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl mundur dengan skor 14-4 saat game ketiga. Chris Adcock/Gabrielle Adcock menjadi juara ganda campuran usai menekuk pasangan Korea Selatan Ko Sung Hyun/Kim Ha Na dengan skor 21-14, 21-17.

Sementara itu, Jepang menyabet dua gelar sekaligus melalui Kento Momota di tunggal putra yang menaklukkan tunggal putra Denmark Viktor Axelsen dengan skor 21-15, 21-12, serta Nozomi Okuhara yang menjuarai tunggal putri setelah menundukkan Wang Yihan dari Cina dengan skor akhir 22-20, 21-18.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *