Heboh Zaskia Gotik Menghina Lambang Negara Indonesia

Zaskia Gotik via liputan6

Belakangan ini para netizen tengah dihebohkan oleh ulah Zaskia Gotik. Pasalnya, penyanyi dangdut dan pemilik goyang itik ini telah membuat sebuah candaan yang menurut banyak orang dinilai telah menghina negara Indonesia.

Pada saat mengisi sebuah acara musik di sebuah stasiun televisi, Zaskia ditanya terkait Hari Proklamasi dan dengan candaan dirinya menjawab 32 Agustus. Selain itu, Zaskia pun ditanya soal lambang Pancasila sila kelima. Namun Zaskia lagi-lagi menjawab salah dan asal-asalan, dirinya menjawab lambang Pancasila sila kelima adalah bebek nungging.

Tak ayal masyarakat pun bereaksi atas perkataan Zaskia tersebut. Menyadari perbuatannya itu, Zaskia pun menyatakan permintaan maafnya. Pelantun lagu Satu Jam Saja ini mengakui kesalahannya dan berjanji tidak akan melakukan kesalahan serupa. “Neng mau klarifikasi dan mau minta maaf. Neng tidak ada niat sama sekali untuk menghina. Mohon dibukakan pintu maaf yang seluas-luasnya,” kata Zaskia Gotik di kawasan Kebun Jeruk, Jakarta Barat.

Zaskia Gotik via liputan6
Zaskia Gotik via liputan6

Kasus hina lambang negara yang dilakukan Zaskia Gotik turut disesali salah seorang sahabat di Trio Cecepy, Julia Perez. Tak mau sahabatnya mengulang perbuatan yang sama, Jupe pun meminta Zaskia untuk melanjutkan sekolah. Seperti diketahui, Zaskia memang bisa dibilang kurang dalam pendidikan.

Perempuan kelahiran 27 April 1990 itu hanya sekolah sampai tingkat dasar. “Setiap hari saya selalu ngoceh di grup, ayo sekolah, belajar dan belajar. Kecantikan itu tak bisa menaklukkan dunia ini, harus ada gagasan dan pikiran,” ucap perempuan yang akrab disapa Jupe tersebut di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Meski begitu, Jupe mendukung Zaskia yang telah mengakui kesalahannya pada masyarakat. Dia pun meminta kepada publik untuk membukakan pintu maaf untuk Zaskia. Menurutnya, karena bagaimana pun manusia itu tidak luput dari khilaf dan salah. “Manusia kan terbatas, sehebat apa pun ada kesalahan, pasti diuji. Kalau enggak dapat teguran kita malah enggak pernah tahu kalau itu salah,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *