Hasil Pertandingan Liga Champions Matchday Keenam Grup E-H

Olivier Giroud via bisnis

Delapan pertandingan lanjutan matchday keenam Liga Champions yang menandai akhir dari babak penyisihan grup telah digelar Kamis (10/12). Barcelona, AS Roma, Bayern Muenchen, Arsenal, Chelsea, Dynamo Kiev, dan Gent memastikan tempat di babak 16 besar.

Tim elit seperti Barcelona, Arsenal, Bayern Muenchen, dan Chelsea memang telah diprediksi akan menuai keberhasilan dalam memesan tempat ke babak berikutnya di kompetisi paling prestisius di Benua Biru itu. Namun tim kejutan, Gent berhasil lolos usai menaklukkan Zenit dengan skor akhir 2-1. Ini sungguh diluar prediksi.

Sorotan jatuh pada laga Arsenal kontra Olympiakos yang berakhir dengan kemenangan telak 3-0. Tiga gol itu dipersembahkan oleh Olivier Giroudm yang sekaligus mencatatkan namanya sebagai pencetak hattrick Arsenal di ajang Liga Champions. Hasil ini membawa Arsenal ke posisi kedua menggusur Olympiakos, Arsenal menang head to head dan unggul selisih gol.

Olivier Giroud via bisnis
Olivier Giroud via bisnis

Dalam grup G, Chelsea yang hanya membutuhkan satu angka untuk lolos ke babak 16 besar, mampu mempecundangi tamunya dari Portugal, Porto dengan skor 2-0. Hasil itu membuat Chelsea memuncaki klasemen. Dynamo Kiev yang sukses menang 1-0 atas Maccabi Tel Aviv pun berhak duduk sebagai runner-up dan ikut lolos ke fase knock out.

AS Roma yang harus menang dari BATE Borisov justru gagal menembus pertahanan lawan meskipun lebih menguasai jalannya pertandingan. Beruntung bagi Roma, Bayer Leverkusen dalam laga lain gagal menuai angka penuh atas juara bertahan Barcelona. Di grup H, klub Belgia Gent menundukkan Zenit St. Petersburg dengan skor 2-1 sehingga ikut lolos ke babak 16 besar. Berikut ini hasil pertandingan Liga Champions, Kamis (10/12) :

Grup E

Bayer Leverkusen vs Barcelona 1-1
AS Roma vs BATE Borisov 1-1
Grup F

Dinamo Zagreb vs Bayern Muenchen 0-2
Olympiakos vs Arsenal 0-3
Grup G

Dynamo Kyiv vs Maccabi Tel Aviv 1-0
Chelsea vs Porto 2-0
Grup H

Valencia vs Olympique Lyon 0-2
Gent vs Zenit St. Petersburg 2-1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *