Ini Reaksi Habiburokhman Soal Aksi Gilanya Terjun Dari Puncak Monas

Belakangan ini politisi kita kerap bernazar muluk-muluk dan bahkan cenderung membahayakan diri sendiri. Salah satunya yang dilakukan oleh Habiburokhman. Ketua Bidang Advokasi DPP Partai Gerindra itu pernah bernazar lewat aku twitternya akan terjun dari puncak Monas jika Teman Ahok berhasil mengumpulkan 1 juta KTP untuk mendukung Ahok maju sebagai calon gubernur Jakarta.

’12) Saya berani terjun bebas dari Puncak Monas kalau KTP dukung Ahok beneran cukup untuk nyalon. #KTPdukungAhokcumaomdo???’

Cuitan tersebut dilontarkannya pada tanggal 26 Februari 2016 lalu. Kali ini cuitan tersebut mendapat reaksi dari para netizen, menyusul berita terkumpulnya 1 juta KTP dukungan untuk Ahok maju dalam Pilkada Jakarta melalui jalur independen.

Beberapa netizen mengih janji Habiburokhman tersebut melalui akun twitter mereka. Salah satunya akun blogger terkenal @aMrazing

Kontroversi cuitan Habiburokhman tersebut juga ikut menggelitik jempol Sutradara kondang Joko Anwar untuk menagih janji loncat dari puncak Monas.

Reaksi Habiburokhman Atas Tagihan Netizen

Ciutan Habiburokhman di Twitter [image source]
Ciutan Habiburokhman di Twitter [image source]
Sementara itu, Habiburokhman tak menjelaskan lebih jauh saat ditanyai mengenai kelanjutan aksi gilanya terjun dari puncak Monas. Ia hanya membenarkan bahwa cuitan kontroversial tersebut memang asli berasal dari jempolnya sendiri.

‘Saya tegaskan sekali lagi bahwa akun @habiburokhman itu akun twitter saya dan tweet soal Monas itu jempol saya sendiri yang ketik,’ jelasnya.

Menurutnya klaim sejuta KTP yang berhasil dikumpulkan Teman Ahok tersebut masih diragukan kebenarannya, karena yang menghitung dam memverifikasi adalah Teman Ahok sendiri.

‘Saya menganggap klaim tersebut tak lebih dari psywar politik murahan hanya untuk mengangkat popularitas Ahok yang banyak dibenci rakyat,’ tambahnya.

Habiburokhman meragukan kredibilitas Teman Ahok karena sebab tuduhan aliran reklamasi Dana sebesar 30 miliar rupiah dari pengembang reklamasi kepada Teman Ahok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *