Google Doodle Peringati Hari Bersejarah Olimpiade Modern Pertama

Google Doodle Olimpiade Modern Pertama via liputan6

Google kembali memberikan apresiasinya untuk peristiwa bersejarah yang pernah terjadi di seluruh belahan dunia. Google Doodle kembali mengubah tampilannya untuk memperingati hari bersejarah digelarnya Olimpiade Modern Pertama kemarin, Rabu (6/4). Peringatan kali ini adalah peringatan Olimpiade Modern Pertama yang ke-120 sejak pertama kali digelar di Stadion Panathinaiko, Athena, Yunani pada tahun 1896 silam.

Dalam penyelenggaraan Olimpiade Modern Pertama ini, setidaknya ada sembilan olahraga yang berbeda dengan 43 event. Pada pelaksanaan ini sendiri olahraga yang seakan menjadi cabang utamanya adalah lari maraton. Bahkan hingga kini pun lari maraton nyatanya masih menjadi ikon dari setiap Olimpiade yang digelar setiap tahunnya.

Dalam pembukaan Olimpiade Modern Pertama ini, Raja Georgios I dari Yunani dan 60 ribu penonton turut memberikan penyambutan kepada para atlet dari 13 negara yang mengikuti Olimpiade untuk ikut berlomba dalam ajang Olimpiade Internasional. Stadion Panathinaiko sendiri merupakan satu-satunya yang digunakan untuk Olimpiade di tahun 1800-an.

Google Doodle Olimpiade Modern Pertama via liputan6
Google Doodle Olimpiade Modern Pertama via liputan6

Olimpiade Modern Pertama sempat dilarang pada saat era Romawi di bawah kepemimpinan Theodosius

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *