Ghostbuster: Remake Box Office Penuh Kontroversi

Bagi Anda yang suka menonton film sejak kecil pasti akrab dengan judul Ghostbuster. Ya, film mengenai 4 orang penangkap hantu ini menjadi legenda. Anda penggemarnya pasti rela pergi ke bioskop untuk menonton remake film ini.

Film remake dari sutradara Paul Feig ini rupanya sukses menarik hati para penyuka film komedi. Para pemburu hantu ini berhasil meraup keuntungan sebesar 106 juta dollar di Amerika Utara dan di seluruh dunia film ini sementara berhasil mengantongi 158 juta dolar. Namun, bagi Anda yang belum menyaksikan film ini jangan kaget jika melihat poster para pemburu hantu legendaris yang dulu berjenis kelamin pria, kini berubah menjadi wanita.

Tokoh Utama Diperankan Oleh 4 Wanita

Tokoh utama Ghostbuster [image source]
Tokoh utama Ghostbuster [image source]
Film remake ini tak sama dengan Ghostbuster yang tayang pada tahun 80 an. Keempat tokoh utamanya diperankan oleh wanita.Mereka adalah Melissa McCarthy (Abby), Kristen Wiig (Erin), Kate McKinnon (Jillian), dan Leslie Jones (Patty). Para bintang tersebut merupakan komedian kondang yang pernah menjadi nominasi di beberapa ajang penghargaan perfilman. Sebut saja Mellisa McCarthy yang meraih nominasi aktris komedian terbaik untuk film ‘Spy’.

Selain keempat wanita tersebut, bintang lainnya yang menarik perhatian para pecinta film, khususnya wanita adalah penampilan Chris Hemsworth. Pria seksi kekasih Miley Cyrus tersebut tampil berbeda di film Ghostbuster. Biasanya kita melihat Chris Hemsworth berperan sebagai pria tangguh, namun di Ghostbuster kali ini ia memerankan tokoh pria tampan dengan kemampuan otak di bawah rata-rata orang normal. Keempat pemburu hantu tersebut memperkerjakannya sebagai resepsionis.

Ghostbuster Sukses di Tengah Kontroversi

Leslie Jones [image source]
Leslie Jones [image source]
Para tokoh utamanya yang diperankan oleh perempuan membuat penggemar film ini protes. Mereka sempat melakukan kampanye hitam yang menuding bahwa Ghostbuster versi modern hanya akan menistakan film awalnya saja.

Tak hanya itu, salah satu pemeran dalam film Ghostbuster, Leslie Jones yang berkulit hitam sempat mendapat serangan verbal dari para haters. Serangan tersebut ia terima melalui akun twitter miliknya. Karena serangan ini, Leslie sempat memutuskan untuk menonaktifkan akun twitternya.

‘Saya meninggalkan Twitter malam ini dengan menangis dan hati yang sangat sedih. Ini semua hanya karena saya bermain di sebuah film.’ ungkapnya lewat akun twitter.

Namun, di tengah kontroversi tersebut film Ghostbuster tetap berhasil menarik moviegoers. Film ini berhasil menampilkan sajian yang menghibur dan akting komedi tepat sasaran. Beberapa pemeran Ghostbuster di tahun 1984 juga tampil sebagai cameo di film ini. Jadi, Anda juga masih bisa bernostalgia dengan bintang lawasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *