Getafe Dipaksa Menyerah 1-5 Dari Real Madrid

Getafe vs Real Madrid via goal

Hasil Liga Spanyol antara Getafe melawan Real Madrid ditutup dengan skor telak  1-5 yang digelar di Coliseum Alfonso Perez, Sabtu (16/4). Kemenangan tersebut ditentukan berkat gol dari Karim Benzema, Isco, Gareth Bale, James Rodriguez, Cristiano Ronaldo. Kemenangan di jornada 33 ini pun sukses memastikan Los Blancos melesat ke urutan kedua, hanya berbeda satu poin dari Barcelona sang pemuncak klasemen sementara La Liga.

Turun dengan formasi 4-3-3, tim tamu sepenuhnya mampu menguasai keadaan. Akan tetapi Cristiano Ronaldo membuang peluang bagus di menit 12. Selang empat menit, tembakannya hanya bisa mencium tiang gawang. Butuh waktu hingga 29 menit untuk membobol gawang Vicente Guaita, tetapi Real Madrid tak pernah benar-benar mendapat ujian dari tuan rumah. James Rodriguez yang mendapatkan kesempatan tampil di starting XI, mengirimkan umpan silang jitu yang diteruskan oleh Karim Benzema dan masuk.

Di babak kedua tak butuh waktu lama bagi Los Blancos untuk memperbesar keunggulannya. Pada menit 50, setelah menerima umpan terobosan Benzema, Gareth Bale berlari sendirian hingga akhirnya bisa menggetarkan gawang Vicente Guaita. Rodriguez hampir saja mencatat namanya di papan skor pada menit 63. Sayangnya, dia belum mampu mengkonversi umpan dari Lucas Vasquez untuk menjadi sebuah gol bagi Real Madrid.

Getafe vs Real Madrid via goal
Getafe vs Real Madrid via goal

Tekanan sama sekali tidak berkurang meski Madrid telah unggul tiga gol. Hal ini membuat Getafe kesulitan mengembangkan permainan. Meski begitu, mereka sempat mendapatkan peluang dari Pablo Sarabia pada menit 66, tetapi berhasil digagalkan Keylor Navas. Sarabia kembali menguji ketangguhan Navas pada menit 76. Tetapi tembakannya masih bisa diblok dengan baik oleh kiper internasional asal Kosta Rika tersebut.

Getafe berhasil menipiskan skor di menit 83 lewat gol dari Sarabia. Tembakan keras Sarabia dari luar kotak penalti yang sedikit membentur Pepe gagal diselamatkan Navas. Tapi Madrid tak membutuhkan waktu lama untuk membalas gol dari Sarabia tersebut. Menerima umpan dari Vasquez dengan mudah Rodriguez menceploskan bola ke gawang Getafe di menit 88. Ronaldo ternyata tidak mau ketinggalan ikut pesta gol ke gawang Getafe. Bintang Portugal itu mencetak gol pada masa injury time setelah mendapatkan umpan Jese.

Pada sisa pertandingan tidak ada tambahan gol lagi yang tercipta. Real Madrid pun berhasil menang besar 1-5 di markas Getafe. Dengan perolehan tiga poin penuh tersebut, membuat pasukan Zinedine Zidane kini perlahan-lahan naik ke peringkat dua dengan koleksi 75 poin dari 33 pertandingan yang telah dijalani. Saat ini mereka hanya tertinggal satu poin dari sang pemimpin klasemen sementara Barcelona yang akan menjamu Valencia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *