Gaun Malam Anindya Kusuma Putri Menjadi 10 Besar Terbaik Miss Universe 2015

Anindya Kusuma Putri via tribunnews

Sebelum malam final Miss Universe 2015 yang digelar Minggu (20/12), sebanyak 80 finalis telah menjalani babak preliminary. Dalam babak tersebut, mereka akan berkompetisi untuk memperagakan kostum nasional dan gaun malam. Mereka tampak percaya diri tampil di panggung Miss Universe di Planet Hollywood Resort and Casino, Las Vegas, Rabu (16/12).

Kontestan asal Indonesia Anindya Kusuma Putri pun tampil menawan dengan warna senada kulitnya yang dihiasi bordiran menyerupai tanaman rambat berwarna putih. Tidak disangka, gaun karya desainer Leo itu menjadi 10 besar gaun malam terbaik Miss Universe 2015. Usai itu, Anindya memamerkan busana daerah Barong khas Bali untuk sesi National Custome.

Anindya Kusuma Putri via tribunnews
Anindya Kusuma Putri via tribunnews

Kostum Barong itu memiliki berat 27 kg yang dirancang oleh Dynand Fariz. Perancang yang juga menggagas adanya Jember Fashion Carnaval itu pernah dipercaya merancang busana bertema Borobudur milik Elvira Devinamira di Miss Universe sebelumnya. Berkat itu, Elvira meraih gelar Kostum Nasional Terbaik di ajang tersebut.

Selain dari Indonesia, negara negara lainnya yang lolos 10 besar gaun malam terbaik adalah Australia, Brazil, China, Spanyol, New Zealand, Haiti, Meksiko, Denmark, dan Kroasia. Gadis cantik asal Semarang ini pun tampak percaya diri melenggang di catwalk mewah itu. Tetapi, tidak seluruh finalis mampu tampil sempurna.

Pasalnya, ada sebuah kecelakaan kecil terjadi pada finalis asal Myanmar, May Bayani Thaw yang mengenakan gaun berwarna nude terpeleset saat menuruni tangga. Beruntung dirinya terjatuh pelan dengan posisi terduduk di anak tangga. Meski sempat mengejutkan para juri, May tidak tampak panik sama sekali. Dia segera bangkit dan tersenyum seraya melambaikan tangannya kepada para penonton yang hadir dalam ajang kecantikan terbesar itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *