4 Game Yang diadaptasi dari permainan Tradisional Indonesia

Karapan Sapi

Jika Anda adalah anak-anak yang menikmati masa-masa bermain sebelum tahun 2000-an, pasti Anda masih sering melakukan permaian tradisional dengan teman-teman. Berbeda dengan anak-anak masa kini yang lebih suka bermain menggunakan gadget.

Meskipun begitu, beberapa pencipta game talah membuat permaian berbasis android yang mengadaptasi permaian Nusantara. Ingin tahu apa saja game tersebut? Berikut ini ulasan selengkapnya.

1. Lompat Karung

Dari namanya saja udah taukan ini game tentang apa? Ya, benar sekali, ini adalah game tentang lomba balap karung yang sampai sekarang masih sering ditemui saat perayaan 17 Agustus. Tentu dalam permainan ini Anda akan melihat dua karakter yang akan berlomba melompat dengan karung kemudian berusaha mencapai garis finish dan menjadi pemenang.

Lompat karung
Lompat karung [image source]
Penciptanya adalah tim dari Amagine Interactive maka tak heran jika tampilan game ini juga patut diacungi jempol karena Amagine Interactive sendiri adalah sebuah game studio yang memiliki deretan prestasi yang membanggakan. Game Studio yang berpusat di Yogyakarta itu pernah juga masuk dalam nominasi INAICTA untuk kategori games pada tahun 2011.

2. Dakon

Mungkin saat ini perangkat permaianan dakon sudah jarang sekali digunakan oleh anak-anak. Tapi jangan khawatir, karena dakon bisa dimainkan di Android. Anda tinggal mencarinya di play store kemudian mengunduh dan meninstalnya. Setelah itu dakon dengan tanpilan yang keren sudah ada di depan layar gadget Anda.

Dakon Games
Dakon Games [image source]
Cara beremainya pun sama dengan dakon pada umumnya hanya saja diawal pemain dapat memilih bermain sendiri atau berdua. Selain itu, lubang dakon juga dapat ditentukan mulai dari lima hingga sembilan lubang. Untuk menentukan urutan permainan pemain harus melakukan suwit terlebih dahulu.

3. Makan Krupuk

Game tradisional Indonesia lain yang ada di play store adalah permainan makan krupuk. Memang tampilannya tak sekeren dua game sebelumnya, tapi makan krupuk di permainan ini juga tak kalah seru dari lomba aslinya.

Game Makan Krupuk
Game Makan Krupuk [image source]
Awalnya game makan krupuk dibuat iseng dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan Republik Indonesia ke-70, tapi hingga saat ini peminatnya semakin meningkat. Terlihat dari jumlah pengguna android yang mengunduh aplikasi ini.

4. Karapan Sapi

Semua orang mungkin mengira jika karapan sapi hanya ada di Madura. Tapi sebernarnya balapan sapi tersebut juga ada di play store. Memang anda tidak akan merasakan ramainya karapan sapi seperti aslinya. Tapi musik serta tampilan video gamenya akan membuat bersemangat memaikannya.

Karapan Sapi
Karapan Sapi [image source]
Pencipta game ini membuat mekanisme yang cukup mudah untuk memainkan karapaan sapi. yaitu hanya dengan melakukan swipe layar dari bawah ke atas untuk menggerakan sapi hingga mencapai garis finish. Di level yang lebih tinggi pemainnya akan diahadapkan pada air yang akan jadi penghalang di arena game karapan sapi

Itulah 4 game keren yang diaadaptasi dari permaianan tradisional. Menarik sekali bukan? Tidakah Anda tertarik untuk mencobanya? Saat ini Anda bisa mendapatkan game-game tersebut di playstore google

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *