Galaxy S7, Smartphone Samsung Pertama Berbahan Magnesium

Samsung Galaxy S7 via metrotvnews

Awal tahun 2016, perusahaan asal Korea Selatan Samsung diduga akan meluncurkan Galaxy S7 smartphone andalan terbarunya. Galaxy S7 diduga memiliki layar yang sensitif terhadap tekanan. Samsung sendiri kabarnya juga akan menambahkan fitur Force Touch pada ponsel pintar terbarunya kali ini, Samsung Galaxy S7.

Samsung Galaxy S7 dibekali teknologi yang memungkinkan gadget bisa membedakan input sentuhan yang diberikan berdasarkan tekanan. Smartphone terbaru dari Samsung ini punya desain yang mirip dengan pendahulunya, Galaxy S6. Galaxy S7 akan mendapatkan perbaikan dalam hal kualitas gambar, performa, dan penambahan beberapa fitur baru.

Galaxy S7 akan memiliki sisi yang terbuat dari magnesium. Ini merupakan pertama kalinya Samsung menggunakan bahan selain plastik untuk smartphone premium mereka. Galaxy S7 dapat mengisi baterai dengan lebih cepat menggunakan port USB Type-C sehingga hanyalah memerlukan waktu 30 menit untuk mengisi baterai.

Samsung Galaxy S7 via metrotvnews
Samsung Galaxy S7 via metrotvnews

Samsung Galaxy S7 juga akan dilengkapi dengan pemindai retina untuk keamanan. Fitur ini berbeda dengan fitur eye-tracking yang telah dimiliki oleh smartphone Samsung sejak lama. Pada Galaxy S4 yang diluncurkan di tahun 2013, pengguna dapat mengendalikan fitur-fitur tertentu dengan menggerakkan mata mereka.

Galaxy S7 sudah hampir dapat dipastikan akan menggunakan versi baru dari Android, yaitu Android 6.0 Marshmallow yang dirilis Google pada akhir bulan September lalu. Smartphone tersebut rencananya akan diluncurkan pada awal tahun 2016 mendatang. Jika benar, masih belum diketahui apakah smartphone lipat yang Samsung kembangkan adalah Galaxy S7.

Galaxy S7 akan mematrikan fitur 3D Touch seperti duet iPhone 6s dan 6s Plus. Smartphone ini juga diisukan hadir dalam empat varian sekaligus yakni Galaxy S7 standar, Galaxy S7 Plus, Galaxy S7 Edge, dan Galaxy S7 Edge Plus. Samsung akan menanam dua jenis chipset berbeda yakni Qualcomm Snapdragon 820 dan Exynos 8890 buatan Samsung sendiri.

Samsung Galaxy S7 akan dibanderol pada kisaran USD 469 atau sekitar Rp 6,4 juta. Patokan harga sesuai dengan bocoran sebelumnya yang menyebut Galaxy S7 akan lebih murah dari suksesornya Galaxy S6 (USD 579). Meski November lalu, Galaxy S6 mengalami penurunan harga menjadi USD 499, angka itu masih lebih tinggi daripada harga Galaxy S7.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *