4 Suku di Indonesia Yang Terkenal Dengan Gadis Cantiknya

Gadis Bali

Tak heran memang jika kebanyakan pria mendambakan gadis-gadis cantik dari luar negeri. Misalnya saja para bule yang memiliki kulit mulus, tinggi dan bertubuh langsing. Ada juga gadis Jepang yang manis atau para wanita negeri ginseng, Korea, yang mungil dan imut.

Baca Juga :5 Potret Muslimah Super Cantik di Negara Minoritas Islam

Sebenarnya untuk mendapatkan gadis dengan kriteria seperti itu, Anda tak perlu jauh-jauh mencarinya di luar negeri. Karena di Indonesia sendiri banyak sekali gadis-gadis yang tak kalah cantik dengan para bule sekalipun. Bahkan kecantikan mereka tergolong natural, dijamin Anda tak akan ada bosannya memandang mereka. Dari sekian banyak suku bangsa di Indonesia, empat suku berikut ini adalah penghasil wanita yang cantik-cantik. Penasaran suku mana saja yang terkenal dengan kecantikan gadis-gadisnya? Berikut ini ulasan selengkapnya.

1. Minahasa

Dari sekian banyak daerah di Indonesia, Manado adalah yang paling terkenal dengan penduduknya yang tampan dan cantik. Manado adalah daerah yang didiami oleh masyarakat Suku Minahasa. gadis-gadisn keturunan suku Minahasa memang jadi incaran. Karena tak hanya cantik, mereka juga pintar dan cekatan.

Gadis Minahasa
Gadis Minahasa [image source]
Ketika ditanya tentang asal muasal kenapa gadis Minahasa atau suku-suku lain lain di Sulawesi Utara seperti Tomohon, dan Tondano cantik-cantik. Sebagian besar mengatakan jika hal itu karena di zaman dulu, banyak sekali penduduk pribumi yang dinikahi oleh warga asing baik Belanda, Jepang maupun negara-negara lainnya.

2. Sunda

Pernah dengar istilah Paris Van Java? Ya, itu adalah sebutan khas yang melekat pada kota Bandung. Kota yang mayoritas penduduknya berasal dari suku Sunda. Sebutan tersebut memang cocok buat bandung karean selain sebagai pusat mode dan fashion, Bandung juga memiliki gadis cantik yang jumlahnya cukup banyak.

Syahrini berasal dari Sunda
Syahrini berasal dari Sunda [image source]
Selain Bandung, beberapa daerah di Jawa Barat yang penduduknya berasal dari suku Sunda juga memiliki banyak gadis cantik yang rupawan. Keturunan suku sunda cenderung memiliki kulit putih mulus dan bertubuh ramping. Mereka juga terkenal memiliki tubuh yang sehat karena tempat tinggal yang berlokasi di dataran tinggi.

3. Betawi

Jika berbicara tentang betawi maka otomatis kita akan mengingat Jakarta. Jakarta bisa dibilang saingan Suku Sunda dalam hal menghasilkan gadis-gadis cantik. Hal itu bisa kita lihat dari banyaknya artis-artis cantik Indonesia yang berasal dari Betawi.

Gadis Jakarta
Gadis Jakarta [image source]
Untuk membuktikan banyaknya populasi gadis cantik di Jakarta, Anda cukup berjalan-jalan di pusat perbelanjaan atau mall-mall dan Anda akan menemukan banyak wanita cantik berlalu lalang ditambah dengan dandanan dan pakaian yang fashionable.

4. Bali

Di Bali Anda tak hanya bisa menemukan gadis cantik, tapi juga sehat dan kuat. Gadis Bali terutama di daerah Denpasar terkenal cantik-cantik dan memiliki semangat bekerja yang tinggi. Kecerdasan mereka juga tak perlku ditanyakan lagi.

Gadis Bali
Gadis Bali [image source]
Karena banyaknya wisatawaan asing yang melancong ke Bali, maka mereka juga dituntut dapat menyesuakan diri. Mulai dari

139 Comments

Leave a Reply
  1. Saya lelaki sunda bogor, bukan’nya sombong tapi memang rata-rata orang sunda berkulit mulus, ada yang putih, putih kemerahan, putih kekuningan, ada juga yang sawo matang tapi sedikit, saya sendiri berkulit putih dan bermata coklat,,,,,,,,,,,,,,,,,

  2. Masih banyak suku di indonesia yang terkenal cantiknya, contoh aceh, minang dll,
    , SOAL BETAWI, di jakarta suku betawi menjadi suku terbesar kedua di jakarta,, apalagi di jakarta itu banyak para pendatang,
    BELUM TENTU orang yang mengucapkan GUE-ELU itu orang betawi, banyak orang non-betawi yang menggunakan GUE-GUA-ELU,,,,,,,,,
    Contoh tuh di depok banyak orang betawinya,

  3. kalau jakarta kita tidak bisa bilang bahwa yg cewek cewek cantik yg jalan di mall itu sdh org betawi..tetapi itu cewek cewek cantik yg sdh berasal dari semua suku di indonesia..mengingat jakarta ibukota dan byk sekali masyarakat luar suku betawi yg tinggal di jakarta,bahkan cewek2 cantik itu banyak yg sudah berdarah campuran indo .. so,kalo kita lihat cewek cewek cantik di mall mall di jakarta itu bukan di dominan oleh cewek cantik asal betawi saja..tetapi sudah campuran dari berbagai suku bahkan cewek campuran indo

  4. Gadis cantik itu relatif, kalau dibilang cantik, gadis kalimatan plg cantik. 4 gadis dr suku diatas semua sifat gadis matre selain bali. Berdandan untuk bs matre tanpa memikirkan kecerdasan atau pendidikan tinggi untuk memperoleh materi sendiri

  5. Ye ellaaaaah lo gak tau aja cwe betawi bahenol semua..depok juga betawi keleus..bekasi juga betawi..tanggerang juga betawi..emng lo pikir betawi gak punya cwe cakep..emak gw betawi noh mirip merlin monrooe..

  6. Ngga ada peribahasa yang kulitnya hitam kecuali campuran ambon n jawa. Di desa ku di minahasa jarang loh orang kulit hitam kecuali darah campuran luar minahasa.

  7. Saya berasal dari manado dan setiap saya bepergian keluar daerah setiap di tanya asal muasal saya dan saya jawab suku minahasa dan mereka tidak heran dan bingung kenapa kecantikan kami sangat natural 🙂 dan itu fakta guys

  8. bali memang di akui banyak para wanitanya berparas ayu , manis , cantik dan natural… banyak juga di setiap kabupatennya memiliki paras cantik yg auranya berbeda beda seperti karangasem parasnya cendrung manis . kintamani paras nya putih mata sipit pipi merah merona alami . gianyar yg paras wanitanya ayu yg notabene kota seni .. dan hampir semua kabupatennya memiliki paras yg ciri khasnya berbeda… begitu juga di seluruh indonesia ..

  9. Sebenarnya ada 1 suku yg ketinggalan dibahas di artikel ini, yaitu suku Dayak. Gadis2 suku Dayak cantik2 mirip gadis2 mandarin, it dikarenakan nenek moyang suku dayak adalah asli bangsa mongol, sama kayak nenek moyangnya suku minahasa.

  10. bangga jadi org minahasa.. klo ada yg blg cewe2nya matre ada dua kemungknan.. 1. kalo cowo yg ngomong berarti si cowok kere..2. klo cewe yg ngomong,artinya sirik dgn kecantikan cewe minahasa.. hehe.. peace ^^v

  11. Hahaha pda ributin cewek cantik ya…udh dh pointX disemua tempat di indonesia itu pasti ada yg cantik cakep & yg biasa saja..krn itu smua klebihan dr masing2 manusia yg Tuhan berikan ke manusia tsb…jd gak prlu heranLah…dsetiap tmpt psti ada yg cantik…gak cm di 4suku itu doank…apa lg klo blesteran..itu udh bnyk skarang dmana2…cz bnyk org kita yg nikh m bule2/WNA skarang ni mah…gak heran…cwek cantik ada dmana2..gak usah bangga..yg cantik jg bkn lu doank..msh bnyk noh..malah ada yg lbh cantik jg utk yg mrasa diriX yg paling cantik 😛 ^_^

  12. Minahasa emang ga diragukan lagi..
    Kalau bicara putih dan mulus, bisa di adu sama orang minahasa..
    Manado kota’nya daerah pantai, tapi orang2’ny putih2, jarang yg gelap..
    Kalo bali, justru jarang ada cewe cantik, saya orang manado, tapi udah 5 tahun tinggal di bali.. Cewe2’ny jarang ada yg cantik..
    Nah.. Klo soal cewe kalimantan (dayak) saya setuju kalo ada yg bilang cewe’nya cantik2.. Saya pernah tinggal di pontianak, cewe2’nya cantik2 dan berbadan langsing dan tinggi..
    Saya bicara bener2 berdasarkan pengalaman, bukan ngomong asal2 ato berdasarkan denger dari orang 😉
    Bisa di cek sendiri kalo ga percaya wkwk

  13. Jd pada pamer,… semua, menurut saya cantik itu relative, tergantung siapa yang melihat, dan menilai,..Semua Wanita Indonsesia itu pada cantik-cantik,..

  14. IT’S BALIIIIIII !!!!!
    Go bali go…. semua ras dan suku pasti ada yg cantik. Cuma disini saya mematahkan sedikit. Untuk trend jaman skr bukan orang asing yg meminang. Tapi emang cewenya pingingin dipinang. Tuntutan ekonomi dan gaya hidup alias lifestyle yg membawa mreka mencari pasangan warga asing. Jika dilihat dari lubuk hati. Maka orang bali tak semudah membalikkan telapak tangan untuk meninggalkan leluhur kelahirannya. Sekali lagi ini juga ada kaitannya dengan faktor ekonomi saat ini.

  15. Tapi pemilihan miss universe ko jarang yach ke 4 suku itu terpilih…. Ko malahan miss jateng,jatim yang sering terpilih… Berita ga bener ini…

  16. Tak Usah Berkecil Hati,, Semua Ciptaan itu dibentuk sesuai Gambar dan Rupa Allah BAPA… jD semua Ciptaan TUHAN sangat baik dan Indah… Ok…

  17. Kebanyakan sih di sini orang manado jd perebut suami org . Maaf ya tp emang bener . Di kota ku dibuat peribahsa “hati hati para suami ,cewe manado somo pindah kamari”
    Maafya tp emamg bener kok cewe manado bnyak jd simpanan atau perusak rumah tangga org .

  18. Minahasa dank tooooo (Minahasa gitulohh))..Seluruh warga indonesia juga tau kalau bicara soal orang Manado/Minahasa… tidak lain soal ganteng2 dan cantik2nya orang Manado

  19. Tak ada yg prlu di banggakan.dan di Bedakan.pada intinya kita semua sama..kami semua warga negara indonesia..

    Indonesia putih tulangku merah darahku…

  20. Im proud to a be minahasanesse….
    Cantik,Ganteng,baik,
    sopan santun… dn sllu sling mnghargai mnghormati satu sma lain….
    TORANGSAMUABASUDARA
    #PAKATUANWOPAKALAWIREN

  21. sunda ya memang ciptaanya cantik .. apalagi pake make up gak pake pun wowwwwww omg .. walaupun pisik gemuk ato kurus sekelong tp sunda cantik

  22. Aku asli dari Manado sdh menikah suamiku juga assli Manado dan Kami mpunyai anak laki2 skrg umur dah hmpr 4th. Wkt kJkrta 2th lalu pas lg jalan2 dMall beberapa ada yg nanya “Bu bapany Bule ya?” sy bilg “ngga”.. Sy lgs bilg aj kl ” aq org Manado”. Bukn cuma dmall yg nanya bgtu malahan bnyak dibbrpa tmpt dJkrta. Malahan ada jg yg nanya kl suamiku apa ada kturunan campurn barat dn chinesse!! Manado Juaranya Beauty n Handsome mng dah Alami Body yeoww aplgi body maria mercedez smpe beyonce Manado pnya. $”Bagoyang patah2 ngana p goyang pica2 ngana pe body Poco2.. Cuma ngana yg qt sayang cuma ngana yg qt cinta cuma Manadoo yg Paling Atas#############

  23. Survei nya kurang ini…. indonesia bukan hanya 10 atau 20 suku.
    so menurut saya ada suku lain yang memang keturunan nya lebih cantik dan lebih tampan..

  24. belum pernah ke kalimantan tengah ya, ga ada campuran, asli pedesaan, rata2 memiliki wajah cantik putih mulus alami ga dipoles. kalo mau liat gadis kalimantan yg sdh dipoles datang ke kota cantik palangkaraya,,

  25. saya asli minahasa….tapi sya bilang kalian semua yang baca ini harus tau…ternyata di pedalaman papua ada 1 daerah yang mayoritas kerurunan portugis…suku papua terasing….sya sdh sampe di tempat itu karna sya kerja di papua…saya tdk yakin kalau itu cewek2 en cwok” yang gaga…blm dandan saja sdh cantik…apa lagi kalau di bawa ke tempat kecantikan…sangat” cantik….jangan bilang cewex manado sja yang gaga…karna sakrang…byank laki”ganteng….sdh menabur sana sini….jadi indonesia semua memiliki cewex dan cowok ganteng….

  26. Wanita papua memiliki kecantikannya tersediri, kalau yg sering terekspos di malajal, berita, ataupun koran biasanya adalah suku premitif di papua, mereka terekspos karena keunikannya bukan karena kecantikannya, tetapi apa bila kalian berjalan-jalan di ibukota Papua (Jayapura) maka kalian akan menjumpai banyak orang dari berbagai suku di Papua, di situ kalian akan terkagum melihat paras kecantikan yg dari para wanita papua, kalau di ibaratkan di luar negeri, kecantikan perempuan papua layaknya perempuan latin yg berasal dari argentina, chili, brasil dan tak jarang kalian akan menjumpai paras bagaikan artis luar cobtohnya (angelina jolie, beyonce, megan fox, dll). di Papua tak jarang juga banyak wanita papua yg menikahi orang bule bahkan tidak sedikit wanita papua yg menikah dengan suku2 yg kata kalian memiliki paras wajah cantik dan tampan. Bahkan banyak orang tionghua menikah dan beranak pinag dengan wanita Papua. Buktikan dan datang sendiri menikmati keindahan Alam dan penduduk papua. Terimakasih #saya orang suku Bugis Sulawesi Selatan dan Saya mengakui hal tersebut#

  27. Semua cewe cantik” kok, terkandung cwo mau nilai dari mana segi fisiknya atau hatinya.
    sekali lagi kecantikan cewe terpancar dari hati yg murni dan bersih 🙂

  28. Jelas, seluruh Indonesia ini tau orang Manado itu cantik-cantik, kalo ketemu wanita cantik pasti di tanya orang manado, ya?
    Saya juga sering kesana kemari luar daerah, kalo naik taksi ditanya “orang mana?” saya selalu suruh tebak, semua jawabannya “pasti manado?”
    Ga perlu juga orang Manado ngaku cantik-cantik, semua orang Indonesia udah tau kok….

  29. Indahnya jadi cewek yg biasa spt saya. Bila disandingkan dg cewek2 yg disebut di atas itu pasti membuat mereka lebih bangga krn lebih nampak cantiknya.
    Saya bahagia bisa membuat orang bangga merasa lebih cantik karena jejer sama saya yang biasa2 saja. Indahnya karuniaMu ya Tuhan. ?

  30. Memang Manado/Minahasa Tak terbantahkan,,, kecebongpun Tau bahwa cewek & cowok Manado Sangat Cantik & ganteng2,,bahkan Oma & Opa pun masih kelihatan /kentara Cakepnya,,,Minahasa always the best????

  31. Ha ha.. pada nunjukin Daerah masing2. Mau makan apa kalian klo bukan bantuan dana stimulus dari hasil tambang dan minyak bumi dari Indonesia timur.bagusnya kita pisah2 aja.masing2 bikin negara sendiri.aq pasti menang krn Sulawesi bnyk hasil bumi dan tambang nikel dan aspalnya.apalagi semen..

  32. Saya stiap d tnya sm org sy asli mana dan saya bilang asli manado, stiap org mlontarkan kata2 yg sama “Oh pantes, cantik dan putih bersih” ?
    Manado is the best ? GBUs

  33. Klo ngga percaya dtg lihat sendiri ketanah Minahasa (manado dan sekitarnya). Dan yg paling thebest nongol di kec. Kawangkoan..)

  34. Manado terkenal 3B
    1. Bunaken
    2. Bubur Manado
    3. BIBIR Manado.

    Yg belum mencobanya, silahkan datang kemanado dan rasakan sendiri khasiatnya.
    #marijodatangkemanado

  35. Menurut Saya:

    1. Sunda; khususnya Bandung
    2. Dayak; khususnya Putusibau
    3. Tiong Hoa Hakka; khususnya Singkawang
    4. Minahasa; khususnya Manado

    Cheers,
    TT

  36. Sya orng blezteran campur sana sini tp orng” bnyak ngira sya orng manado pdhal bukan & sya cmn orng bali solo belanda dikira orng manado,, dimanapun brada pasti dikira orng manado ato batak ?? astaga brarti sya secantik orng manado dong ??

  37. Diskriminasi dengan megatasnamakan suku, cantik itu relatif.. semua ciptaan Tuhan itu adalah sama.. think smart to post articel!!!

  38. Tapi katanya banyak yg bilang kalo orang manado menang cantik dan ganteng doang tapi rata2 pada kalo kerja ga bisa di andal kan bener ga tuh…?…

  39. saya setuju bkn brrty krn saya manado ttpi memang betul minahasa(manado) itu susahnya minta ampun jika membedakan mana ibu-ibu sama cwek2

  40. Manado ok,cewek,cowok rata2 di atas 80% lah.itu penilaian secara fisik,mudah2han ngak cma fisik doank,tambah ok lagi kalo kepribadianNya juga ikut cantik/ganteng.

  41. Biar cantik klw gk berahlak yh sma aj bolong. Jgn trpsona sm casing guys, smua itu cuma titipan sementara dari Yng Kuasa. Bkn cntik dr luarx. Tp dlmx guys… stju aj klw cwe dmna mna mmg cntik. Mw d jkrta bali klmntan slwsi pkokx dri sbang smpe merauke cwe2x geulis pisan

  42. Kecantikan itu menipu. Kemolekan adalah sia-sia. Istri yang takut Tuhan dipuji-Puji…. itu kata Alkitab. Amsal 31:30. Tidak berguna punya istri cantik kalau kelakuan kurang ajar dan nakal. Hanya membawa neraka dalam rumah tangga. Pujian kepada kecantikan adalah sia-sia

  43. Smua suku psti ada wanita cantik dn cwok ganteng kale!
    Itu aja diributin, kelihatan bnget kalian mau panas2in suku lain!
    Cwek menado emg cantik menurut kalian tp sygx kecantikan mrk di pakai untk merebut suami org n jd simpanan simpanan, itu fakta.
    Cwek bandung jg sm, wajah cantikx hnya untk dijadikan alat menjual diri, mkx cwek bandung bnyk yg jd lonte atau simpanan, fakta jg.
    Ga ush bnyk bacot klu kalian ga terima dgn kata2ku ini!!!
    Cwek cantik bkn krn rupa, body atau kulitx.
    Cwek cantik itu krn pintar, berwibawa, ga matre, ga tukang rebut suami org, dn tau menjaga harga dirix, itu br di blng cantik 100%

  44. Suku dayak kalimantan lh yng pling cntik.. Sudh rajin,pintar,cantik,putih,tinggi,langsing & baik hati…
    Yng diatas semuanya salah….

  45. Banyak artis-artis indonesia berasal dari betawi,,?? (Apa gak salah tuh,,??) Lihat di google/wikipedia “kategori tokoh betawi” (tokoh betawi sangat sedikit),,,,
    etnis sunda etnis terbesar ketiga di jakarta, (banyak artis etnis sunda yang lahir di jakarta).

    Di jakarta ada sunda,minahasa,kalimantan, minang, aceh dan suku lain-lainya,
    Dan wanita Yang anda lihat di mall jakarta itu siapa dan tanya asal-usulnya, apakah dia betawi,??
    Depok di anggap betawi, tapi jika diperhatikan, di depok juga banyak orang yang mirip orang jawa,,
    Bahkan di bekasi masih banyak orang sundanya, namun karena bahasa sundanya saja yang luntur,
    , Dan ini yang perlu di ingat, bahasa betawi itu mudah dipelajari, dan bukan berarti mereka yang manggunakan gue-gua-elo-elu, itu orang betawi (bukan berarti semuannya orang betawi).
    MASIH BANYAK SUKU LAINNYA DI NUSANTARA YANG CANTIK-CANTIK, papua, maluku, ntt, ntb, mereka juga punya kecantikannya yang khas.
    -(Saya sunda)-

  46. Banyak artis-artis indonesia berasal dari betawi,,?? (Apa gak salah tuh,,??) Lihat di google/wikipedia “kategori tokoh betawi” (tokoh betawi sangat sedikit) maaf bukannya menghina tapi ini fakta dan silahkan cek,,,,
    etnis sunda etnis terbesar ketiga di jakarta, (banyak artis etnis sunda yang lahir di jakarta).

    Di jakarta ada sunda,minahasa,kalimantan, minang, aceh dan suku lain-lainya,
    Dan wanita Yang anda lihat di mall jakarta itu siapa dan tanya asal-usulnya, apakah dia betawi,??
    Depok di anggap betawi, tapi jika diperhatikan, di depok juga banyak orang yang mirip orang jawa,,
    Bahkan di bekasi masih banyak orang sundanya, namun karena bahasa sundanya saja yang sudah luntur,
    ,Dan ini yang perlu di ingat, bahasa betawi itu mudah dipelajari, apalagi bahasa betawi ini mirip dengan bahasa indoensia dan bukan berarti mereka yang manggunakan gue-gua-elo-elu, itu orang betawi (bukan berarti semuannya orang betawi).
    MASIH BANYAK SUKU LAINNYA DI NUSANTARA YANG CANTIK-CANTIK, papua, maluku, ntt, ntb, mereka juga punya kecantikannya yang khas.
    -(sunda-bogor)-

  47. Maaf jika apa yang sudah saya sampaikan jika ada yang salahnya, dan maaf juga bukanya untuk menyinggung.

    “”Bukan berarti orang yang menggunakan gue-gua-elo-elu itu orang betawi,”. Orang yang bukan orang betawi saja banyak ko yang menggunakan gue-gua-elo-elu.
    bahasa betawi mudah dipelajari, karena bahasa betawi dan bahasa indonesia mirip.” Se moga kalian mengerti, dan Semoga tidak ada kesalahpahaman.,

  48. Jawa tengah/jawa timur pun manis manis, gak ngebosenin 😀
    Sumatera bagian lampung pun cakep manis juga… semua punya ciri khas masing masing, ini lah indonesia, khas suku bangsanya kuat

  49. masih kalah sama perempuan dari sumatera. khusus nya lampung dan palembang. enggak laki, perempuan semua nya punya daya tarik kharisma yg kuat.

  50. mau cantik kalo pemalas buat apa dijadiin istri, mau jadi babu lue?.. istri diaman tuh cuman satu “gadis jawa”, kulit sawo matang tapi manis, apalagi gak malas-malasan, gak kayak sund*, kosmetik nomor 1, rumah nomor 10, jadi banyak gadis cantik keluar dari gubuk, karena malas bekerja, menurut pengalaman.

  51. Adminnya lupa dgn wanita2 suku Bugis (makassar) .mereka meskipun tdk brkulit putih, namun tetap kelihatan cantik manisnya. Dgn ciri khas mata yg indah & bulu mata lentik alami.
    saya sndri asli manado & rata2 kenalan2 saya yg org bugis gak kalah .

  52. Saya keturunan Banjar solo dan Batak klw org nanya saya suku apa saya jawab Banjar lgsng org yg nanya ilang, ooo pantes cantik

  53. cantik itu relatif, bagi saya yg paling dominan jd pertimbangan adalah kondisi yg ada di dalam, bagus di dalam itu yg dicari dan jd bulan bulanan.

  54. Kecantikan itu bkn berasal dari wajah… tetapi dari hati..
    penilaian org bisa saja cantik/ganteng, tetapi apa kalian tau bagaimana penilaian Allah?¿¿
    karena itu jangan bangga punya wajah cantik, kulit mulus, body sexy…
    wanita cantik adl wanita yg bisa menjaga akhlak n perilakunya di hadapan org… jika dia bisa menjaga kehormatan dirinya di hadapn org, pasti di hadapan Allah dia begitu sempurna..

  55. Alhamdulillah jadi orang Indonesia…. punya banyak suku yang beraneka ragam…. jadinya semua punya ke khasan yang sangat menarik…..

  56. Saya orang manado mama dri minahasa tondano katanya.. saya lahir di jakarta… di manado soertinya ada beberapa suku… sperti ada sangihe tondano tonsea tolour tombulu dll.. nah di sana krna ada saling nikah maka ada juga oercampuran… jdi ada yg kulit hitam juga bro… dan itu juga banyak… sperti dri sang…r mrka aga gelap sdangkan tonsea sdkit sawo kematengan krna mungkin dkat pamtai nah tpi klo minahasa asli ya putij” spt sibgkong ubi di kupas.. wk wj
    Tpi di jakarta wii banyak yg cakep dan baik hatinya …

  57. yang cantik/ganteng kalo menurutku orang batak tapi campuran entah jawa/cina/minahasa/papua
    itu penglihatan ku..

  58. Aku akuin memang di minahasa induknya banyak perempuan cantik cantik, kulit putih mulus, rambut lurus. Aku sendiri minahasa campuran dengan sanger makanya kulit ga seputih minahasa asli hahaha

  59. Haha pada ngeributin cewek cantik. Kecantikan itu relatif, bukan ditentukan oleh suku bangsa apapun. Namun perspektif masing masing orang.

    Bagi saya pria yang doyan cewek. Cewek cantik adalah yang mau ngasih saya semalaman. Yang tidak mau ngasih saya, pasti itu cewek jelek, walopun tampangnya cantik menurut selera ratarata orang indonesia. Hahahahaha…..peace peace.

    • Jaman skrg cwe cantik tuch relatif. Yg penting bisa mandiri,wawasan luas,cerdas,lembut dlm bertutur kata & taat beribadah secara otomatis akan memancarkan aura tersendiri

  60. Pernyataan diatas ada yg bener ada yg engga.
    Untuk no 1 dan 2 ada benernya juga meski ada yg biasa2 tp basic nya memang cantik2/ganteng.
    Tapi,
    Untuk no. 3 saya kurang setuju soalnya mereka itu suku dengan jumlah yang sangat sedikit jumlahnya dan langsung ketauan mana yg cantik tidak nya.
    Apalagi no 4??? Pulau Bali yang amat cantik mempesona sudah di akui seluruh dunia tapi sayang sekali penduduk nya tidak seindah atau secantik pulau nya sungguh kembalikan nya…

  61. dkalimantan cweknya jg bnyk yg cntik bro… org hitam asli jarang ada . yg ada pling gara2 sring kejemur..atau ada ayah/ibunya yg org suku xxxx. pngalaman sy . prnh nanya kteman sy yg hitam asli. dia ga prnah jdi putih wlau satu bulan bertapa dirumah.pas dtanya. trnyata dia campuran xxxx..awalny sy curiga krena mnurut kbar.daerah yg dia diami itu bnyk yg dri suku anunya. pas ditanya..ya bgitulah.

    mayoritas suku yg brkulit gelap diindonesia. mungkin anda sdh pada tahu.. klo ada diantara mereka yg brkulit terang. kmungkinan orang tua/ moyangnya ada yg dri suku lain. atau ada darah bangsawannya..

  62. Saya dari minahasa asli, saya bNggA jadi org minahazA.bangga dgn banyak komen ttg org manado itu cantik n gAnteng. BANGGA DENGAN KERUKUNAN UMAT BERAGAMA & KERAMAHAN KHAS MINAHASA. bangga dgn pesona alamnya. bangga dengan prestasi baik dibidang olahraga, tarik suara maupun pendidikan. TAPI SAYA TIDAK BANGGA DENGAN KEBIASAAN BAKARLOTA (SUKA NGOMONG SOAL MSLA ORG LAIN), BAMABO (MABUK KRN CAP TIKUS, DAN GENGSI TINGGI (INI SAYA AKUI)
    Cantik/Ganteng sesungguhanya adalah”SITOU TUMOU TIMOU TOU”/ MANUSIA HIDUP UNTUK BAGAIMANA KITA BISA MEMANUSIAKAN ORG LAIN.

    ITU BARU NAMANYA CANTIK YG SESUNGGUHNYA!!!

  63. saran buat admin sebaiknya dihapus ajah artikel kayak gini, karena udah jelas merendahkan suku2 yg lain dan meninggihkan yang ke-4 suku diatas. ujung2nya rasa irih dan kesombongan. Tolong ya buat admin. thanks

  64. Masih ada lagi belum terekpos dimanado cantik dan tampan itu baru diminahasa belum dibolaang mongondow cowok dan ceweknya putih dan mulus lagi memang is the best

  65. Terus bgaimana dengan gadis aceh yang mayoritaas keturunan arab,turkey,india dan persia..??
    Juga anda bisa cek di lamno aceh jaya yg penduduknya bermata biru, berambut perang dan puti? Mereka keturunan portugis.. Masih gk cantik??
    Ngaco yg buat artikel ini,.. Salam dari putra aceh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *