Kamu Akan Sulit Percaya Jika 7 Foto Ini Bukanlah Editan Photoshop

Banyak foto-foto keren yang beredar di internet, namun tidak semuanya asli. Tidak sedikit foto-foto yang membuat decak kagum tersebut adalah hasil editan photoshop. Bahkan tidak sedikit pula orang yang percaya dan ikut mengapresiasinya, hal ini tentu tidak lepas dari pintarnya sang editor dalam mendandani fotonya sehingga tidak nampak cela pada hasil karyanya.

Lain halnya dengan gambar-gambar yang akan ditampilkan di bawah ini. Kebanyakan mereka terlihat nampak tidak nyata dan jelas-jelas seperti hasil editan photoshop. Padahal kenyataannya, semua foto tersebut asli tanpa melalui proses editing. Dikumpulkan Dahsyat dari berbagai sumber, inilah 7 foto spektakuler yang terlihat seperti editan photoshop.

1. Hiu Putih Membuntuti Orang yang Sedang Naik Kayak

Saat foto ini pertama kali diterbitkan di beberapa media seperti Afrika Geographic, BBC Wildlife, kemudian di Paris Match dan Daily Mail, banyak netizen yang tidak percaya. Ribuan email berisi pertanyaan yang sama yaitu “gambar tersebut asli atau palsu” dikirim ke berbagai sumber yang menerbitkan foto tersebut. Tak hanya permintaan konfirmasi dari surat elektronik, media-media tersebut juga mengaku menerima banyak telepon yang menanyakan kebenaran foto.

Hiu Putih Membuntuti Orang yang Sedang Naik Kayak [Image Source]
Hiu Putih Membuntuti Orang yang Sedang Naik Kayak [Image Source]

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Faktanya, foto yang menggambarkan seorang yang sedang naik kayak di tengah laut dan dibuntuti oleh hiu putih raksasa tersebut adalah foto asli. Foto tersebut diambil menggunakan film slide Fuji Provia 100 menggunakan Kamera Nikon F5 dan lensa 17-35 mm. Tidak ada manipulasi digital atau pun editan photoshop. Sayangnya, tidak ada penjelasan lebih lanjut bagaimana nasib atlet kayak tersebut.

2. Rumah Terbang Seperti di Film “Up”

Masih ingat film animasi berjudul Up? Dalam film tersebut diceritakan bahwa si kakek sebagai pemeran utama membawa terbang rumahnya dengan menggunakan bantuan ratusan balon yang diikatkan pada atap rumahnya. Ia memiliki mimpi untuk menempatkan rumahnya tersebut di tepi Angel Falls, air terjun tertinggi di dunia.

Rumah Terbang Seperti di Film "Up" [Image Source]
Rumah Terbang Seperti di Film “Up” [Image Source]

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Film tersebut menginspirasi National Geographic untuk membuat purwarupa asli. Para kru yang akan merilis serial televisi baru bertajuk “How Hard Can It Be?” membuat rumah terbang ala film Up produksi Pixar Movie. Mereka membutuhkan 300 balon berisi gas helium untuk mengangkat rumah berukuran 5×5 meter. Hasilnya keren seperti yang terlihat di foto, itu bukan snap shoot dari film Up atau pun editan photoshop melainkan foto asli.

3. Wanita Berpinggang Sangat Kecil

Cathie Jung, seorang wanita Amerika pada tahun 1937 memiliki lingkar pinggang berukuran 25 sentimeter saat ia memakai korset. Tanpa korset ukuran pinggangnya juga sudah sangat kecil yakni 33 sentimeter saja. Seperti yang kamu lihat dalam foto si bawah ini, pinggang wanita tersebut tampak tidak proporsional dan terlihat seperti hasil editan bukan?

Wanita Berpinggang Sangat Kecil [Image Source]
Wanita Berpinggang Sangat Kecil [Image Source]

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sebenarnya foto tersebut asli begitu pula dengan ukuran pinggang Cathie. Pada waktu itu ia sangat bersemangat untuk bisa mengenakan pakaian Victoria yang memiliki ciri khas pinggang yang sangat ramping. Untuk itu, diusianya yang ke 38 ia mulai memakai sabuk yang secara bertahap mengurangi lingkar pinggangnya hingga ke ukuran yang sangat ekstrim. Terlihat sekali dalam foto tersebut penampilannya mirip dengan boneka barbie.

4. Gadis Pemberani Menunggangi Aligator

Akan banyak orang yang sulit percaya dengan kebenaran foto yang satu ini. Di dalam foto tersebut terlihat seorang gadis kecil dengan berani (atau nampak bodoh) menunggangi seekor aligator yang sangat besar. Seakan ia menikmati sekali perjalanan tersebut yang terlihat dari raut wajahnya yang santai tidak ada kecemasan sedikitpun yang tampak.

Gadis Pemberani Menunggangi Aligator [Image Source]
Gadis Pemberani Menunggangi Aligator [Image Source]

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Banyak media yang mempublish foto tersebut membenarkan bahwa foto yang memiliki judul “1920s. Doreen taking an alligator ride” bukanlah hasil rekayasa. Terlihat dari keterangan yang tertulis di bawah foto bahwa gambar tersebut diambil pada tahun 1920-an. Di mana dan siapa bocah di dalam foto tersebut tidak dijelaskan lebih lanjut. Tidak ditemukan pula sumber yang menjelaskan tentang detil foto tersebut.

5. Pulau Kecil di Danau Huron

Mungkin kamu mengira bahwa foto pulau kecil seperti lobak ini adalah hasil ciptaan photoshop. Itu tidak benar sebab pulau mungil ini bisa kamu temukan di dunia nyata. Pulau tersebut terletak di Danau Huron, kamu pun bisa mengeceknya langsung ke lokasi jika ingin membuktikan kebenaran foto di bawah ini.

Pulau Kecil di Danau Huron [Image Source]
Pulau Kecil di Danau Huron [Image Source]

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Danau Huron sendiri merupakan salah satu dari 5 danau terbesar di Amerika. Sama halnya dengan Danau Ontario, Danau Erie, dan Danau Superior, Danau Huron dimiliki bersama antara Amerika dan Kanada sebab letaknya berada di perbatasan kedua negara tersebut. Di danau inilah penampakan keren seperti yang ada dalam foto tersebut berada dan menjadikannya hasil karya fotografi yang spektakuler.

6. Rumah Terbalik

Hah, bagaimana bisa rumah sebesar itu terbalik. Jangan kaget dulu, sebab tidak ada gempa bumi atau bencana besar lain yang terjadi yang menyebabkan rumah tersebut terbalik. Pun demikian apa yang kamu lihat adalah foto asli bukan editan photoshop. Lantas bagaimana rumah tersebut bisa terbalik?

Rumah Terbalik [Image Source]
Rumah Terbalik [Image Source]

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Jika Anda sedang berada di Orlando, sebuah kota dari negara bagian Florida, Amerika Serikat maka mampirlah ke International Drive, sebuah kawasan wisata yang memiliki berbagai macam pertunjukan salah satunya dalah WonderWorks di mana kamu bisa menemukan penampakan rumah terbalik. Bangunan bergaya neoklasik ini berdada dalam posisi terbalik yang mana atap menjadi lantai dan sebaliknya. Ternyata peruntukan gedung tersebut digunakan sebagai museum interaktif yang memamerkan lebih dari 100 karya seni. Di dalamnya juga digelar pertunjukan sulap dan acara makan malam.

7. Lukisan Raksasa Barack Obama

Foto terakhir yang sekaligus sebagai bentuk penghormatan paling mengesankan untuk Barack Obama yang pada saat itu baru saja terpilih sebagai presiden Amerika, yaitu lukisan raksasa wajah dirinya di sebuah area terbuka yang sangat luas.

Lukisan Raksasa Barack Obama [Image Source]
Lukisan Raksasa Barack Obama [Image Source]

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Adalah seniman yang lahir di Kuba, Jorge Rodriguez-Gerada, membuat wajah raksasa Barack Obama dengan menggunakan kerikil, pasir dan tanah. Ia membuat karya tersebut di sebuah tempat di Barselona. Ukuran wajah tersebut sekitar 130 meter panjang dan 90 meter lebar dan menempati lahan sekitar 1 hektar. Hasilnya dapat kamu lihat di foto tersebut, luar biasa bukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *