5 Kejadian Menarik di Final Piala Eropa 2016

Perhelatan akbar Piala Eropa 2016 berakhir sudah. Tim yang berhasil masuk ke babak final Piala Eropa 2016 adalah Prancis dan Portugal. Bisa ditebak dong, dua tim jagoan ini bertanding dengan seru di lapangan hijau.

Keluar sebagai juara adalah Portugal, yang berhasil menjungkalkan tuan rumah dengan skor 1-0. Kemenangan Portugal dicetak lewat gol pemain pengganti, Eder. Selain kemenangan Portugal di Piala Eropa 2016, beberapa kejadian menarik di final Piala Eropa ini perlu Anda simak.

1. Bertanding Sama-sama Kuat

Portugal VS Prancis [image source]
Portugal VS Prancis [image source]
Portugal dan Prancis terkenal sebagai tim yang hebat. Dalam final Piala Eropa 2016 kali ini mereka berusaha menunjukkan kekuatan masing-masing. Selama waktu 90 menit pertandingan sepak bola, mereka bertahan dengan skor 0-0. Akhirnya, diadakan waktu pertandingan diperpanjang.
Pada perpanjangan waktu ini, keluar sebagai juara adalah Portugal. Pahlawan Portugal pada kemenangan di final Piala Eropa 2016 ini adalah Eder. Ia berhasil membobol gawang Prancis yang dijaga Hugo Lloris pada menit ke 109.

2. Cristiano Rolando Tak Bisa Melanjutkan Pertandingan

Cristiano Ronaldo ditandu ke luar lapangan [image source]
Cristiano Ronaldo ditandu ke luar lapangan [image source]
Pemain unggulan Portugal, Cristiano Ronaldo tak bisa berlaga secara maksimal pada final Piala Eropa 2016. Di menit ke-9 pemain tim Prancis Payet Dimitri menjegal Ronaldo. Benturan tersebut membuat lutut kiri Ronaldo cidera. Ia mengerang kesakitan dan sempat ditangani oleh tim medis sebanyak 2 kali. Meskipun demikian, ia masih berusaha melanjutkan pertandingan. Pada menit ke-25 Ronaldo tak sanggup lagi menahan rasa sakit akibat cidera yang ditimbulkan oleh Payet Dimitri. Ia terpaksa ditandu keluar lapangan.

3. Tak Bisa Berjuang Membela Portugal, Ronaldo Menangis

Cristiano Ronaldo menahan rasa sakit [image source]
Cristiano Ronaldo menahan rasa sakit [image source]
Benturan yang dialami Ronaldo dengan gelandang Prancis, Payet Dimitri membuatnya mengalami cidera parah. Tim medis yang bertugas segera memberikan pertolongan pada Ronaldo. Namun, pertolongan sebanyak 2 kali tersebut tak membuahkan hasil. Ronaldo tetap merasakan sakit pada lutut kirinya hingga sempat terlihat menitikkan air mata. Terpaksa pada menit ke-25, ia ditandu ke luar lapangan hijau. Saat ditandu, Ronaldo tak henti-hentinya menangis. Tentu saja pendukung Portugal kecewa dengan kejadian tersebut. Namun, mereka berusaha tegar dan tetap memberikan dukungan sepenuhnya pada grup kesayangan.

4. Instagram Payet Dimitri Dihujani Hujatan

Instagram Payet Dimitri [image source]
Instagram Payet Dimitri [image source]
Benturan gelandang Prancis, Payet Dimitri yang menyebabkan Cristiano Ronaldo tak bisa melanjutkan pertandingan membuat netizen geram. Mereka melampiaskan kejengkelan dengan menyerang akun instagram Dimitri. Penggemar Ronaldo membanjiri akun Instagram payetdimitri27 dengan hujatan seperti ‘You are just shit’ yang ditulis oleh akun moayeri_ali. Namun, ada juga yang mengucapkan terima kasih pada Payet Dimitri. Salah satunya adalah akun yasaman_spr yang menulis ‘Thanks man’.

5. Cristiano Ronaldo Meniru Gaya Sir Alex Ferguson

Cristiano Ronaldo tiru gaya Sir Alex Ferguson [image source]
Cristiano Ronaldo tiru gaya Sir Alex Ferguson [image source]
Meskipun tak bisa melanjutkan laga di lapangan, Ronaldo tetap mendukung rekan-rekannya yang tengah berjuang melawan Prancis. Ia terlihat memberi semangat dari pinggir lapangan. Salah satu aksi penyemangatnya adalah dengan meniru gaya pelatih Manchester United dan sekaligus sosok ayah bagi Ronaldo, Sir Alex Ferguson. Ronaldo terlihat menunjuk-nunjukkan tangannya yang mengacu pada waktu pertandingan. Aksi yang disebut Fergie’s Time tersebut mengacu pada waktu pertandingan yang sudah mepet.

Nah, itulah 5 hal menarik yang terjadi pada laga final Piala Eropa 2016. Sampai jumpa lagi di laga Piala Eropa selanjutnya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *