Film Mencari Hilal Raih 7 Nominasi FFI 2015

Film Mencari Hilal via okezone

Film Mencari Hilal arahan sutradara Ismail Basbeth sukses mendapatkan tujuh nominasi di Festival Film Indonesia 2015. Film produksi bersama Multivison Plus dan Studio Denny JA ini sejak awal memang dibuat dalam rangka pencerahan pentingnya cinta Islam dan Indonesia tanpa diskriminasi.

Indonesia dinilai oleh lembaga internasional makin buruk dari sisi toleransi agama. “Semoga film Mencari Hilal ini ikut menggairahkan jenis yang saya sebut film pencerahan. Yaitu film yang mengangkat isu sosial pentingnya sebuah bangsa lewat kisah drama yang menyentuh,” kata produser eksekutif film Mencari Hilal, Denny JA di Jakarta.

Sutradara dan penulis skenario pun dinilai berhasil mengemas gagasan dalam drama yang indah ditonton dan berseni. “Bersama Hanung dan Haidar Bagir, kami berdiskusi pentingnya gagasan pencerahan disampaikan dalam film. Dibandingkan medium lain, film lebih mungkin meraih lebih banyak publik untuk diajak merenung,” ungkapnya.

Film Mencari Hilal via okezone
Film Mencari Hilal via okezone

Denny terlibat dalam film ini memang karena gagasan di belakang film itu. Bersama Hanung dan Haidar Bagir, pihaknya berdiskusi pentingnya gagasan pencerahan disampaikan dalam film. Dia mengutip riset yang dibuat oleh Pew Research Center bahwa lebih dari 70 persen populasi lebih menggemari film dan musik.

“Dibandingkan dengan media lainnya, film lebih mungkin meraih lebih banyak publik untuk diajak merenung. Siapapun yang ingin menyampaikan gagasan ke publik, yang paling efektif adalah melalui film atau musik,” tandasnya. Film ini merupakan hasil kerja sama Denny JA dengan Hanung Bramantyo, Haidar Bagir, Salman Aristo, dan Ram Punjabi.

Adapun tujuh nominasi Festival Film Indonesia 2015 yang berhasil diraih oleh film Mencari Hilal adalah kategori penata musik terbaik, pengarah artistik terbaik, penyunting gambar terbaik, aktor utama terbaik, sutradara terbaik, penulis skenario terbaik, dan film terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *