Film Kartini Versi Dian Sastrowardoyo Rilis Akhir 2016

Dian Sastrowardoyo via wowkeren

Selain film Ada Apa dengan Cinta 2, penampilan artis cantik Dian Sastrowardoyo dalam film Kartini juga sangat dinantikan perilisannya pada tahun ini. Pasalnya film yang menceritakan tentang pejuang emansipasi wanita itu mendapuk Dian sebagai pemain utamanya.

Setelah menyelesaikan syuting Ada Apa Dengan Cinta 2, saat ini Dian disibukkan dengan film terbaru yang berjudul Kartini. Sosok Kartini akan diperankan oleh pemenang gadis sampul 1996 itu. Pada mulanya, film Kartini ditargetkan rilis pada bulan April 2016. Bahkan teaser poster pun telah dirilis dengan menampilkan wajah anggun Dian sebagai Kartini.

Namun film yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo ini diundur karena suatu hal. Namun dia mengumumkan bahwa Kartini akan dirilis pada akhir 2016 di akun Instagramnya, Minggu (17/4). Dalam postingannya tersebut, Hanung dan Dian tampak tengah mendatangi Rumah Kartini sebagai bekal untuk produksi film Kartini.

Dian Sastrowardoyo via wowkeren
Dian Sastrowardoyo via wowkeren

Terlihat Hanung dan Dian Sastro yang sedang berdiskusi bersama dengan para kru. “Panas-panas ngobrol tentang Kartini di Rumah Kartini Jepara. Menggali bekal untuk Film Kartini di akhir Tahun 2016,” tulisnya. Film Kartini garapan Hanung Bramantyo ini bakal mengisahkan perjalanan hidup sang pejuang dalam mendongkrak budaya Indonesia.

Film ini juga akan dibintangi Acha Septriasa yang berperan sebagai adik Kartini dan Slamet Rahardjo yang akan berperan sebagai ayah Kartini. Para pemain dalam film Kartini ini dipilih berdasarkan nasihat dari keluarga mendiang R.A Kartini yang menegaskan bahwa artis yang ikut terlibat harus memiliki citra yang cukup baik.

Sebelumnya Dian Sastro dan Acha Septriasa sudah melakukan serangkaian proses workshop untuk film Kartini ini pada bulan Februari lalu. Dalam beberapa foto yang diunggah, mereka terlihat begitu cantik dan anggun dalam balutan kebaya khas gadis Jawa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *