Film 3 Srikandi, Kisah Perjuangan Tiga Atlet Panah Peraih Medali Emas

Pemeran Utama Film 3 Srikandi via viva

Kisah perjuangan para atlet panah Indonesia dalam meraih medali emas di ajang kejuaran Olimpiade Seoul, Korea Selatan tahun 1988 kini difilmkan. Tiga artis ternama seperti Bunga Citra Lestari, Chelsea Islan, dan Tara Basro terpilih sebagai pemeran utama di film produksi Multivision Plus yang akan diberi judul 3 Srikandi tersebut.

Dalam film yang disutradarai oleh Iman Brotoseno ini, mereka akan memerankan tiga atlet pemanah Indonesia, Nurfitriyana, Lilies, dan Kusuma. Raam Punjabi selaku Produser film ini mengatakan film 3 Srikandi sangat membangkitkan rasa patriotisme di kalangan anak muda zaman sekarang, mengingat perjuangan atlet berprestasi tidak semudah yang dibayangkan.

Bahkan untuk menggarap film ini, Raam Punjabi mengatakan tidak ragu-ragu menyiapkan dana yang lumayan besar untuk mendatangkan artis-artis hebat tersebut. Diakuinya, film 3 Srikandi ini merupakan film termahal yang pernah dia danai. Dia pun berharap film ini bisa diterima dan memberikan kepuasan untuk masyarakat Indonesia.

Pemeran Utama Film 3 Srikandi via viva
Pemeran Utama Film 3 Srikandi via viva

“Film 3 Srikandi mengandung unsur patriotisme, maka disamakan dengan Olimpiade 2016. Ini bicara tentang kemenangan dan keberhasilan tiga wanita yang dihidupkan tiga artis. Film ini merupakan film termahal dari industri kami. Saya tidak masalahkan itu, karena kru sudah melahirkan suatu karya yang membuat saya bangga,” kata Raam Punjabi, Senin (18/4).

Chelsea Islan yang berperan sebagai atlet panah Lilies Handayani mengaku harus menjalani latihan memanah selama tiga bulan. Banyak pelajaran yang didapat perempuan kelahiran Washington DC, Amerika Serikat itu sejak latihan panah. Dia mengaku menjadi lebih disiplin dan fokus terhadap sesuatu. Sebab atlet panah dituntut punya ketenangan dan konsentrasi.

Pendalaman karakter tidak sepenuhnya berjalan mulus. Gadis berusia 20 tahun itu mengaku mengalami kesulitan ketika harus menjalani latihan rutin. Apalagi bagi seorang pemula, dia harus memikul panah yang cukup berat. “Soalnya yang harus saya peranin itu atlet peraih medali Olimpiade,” kata Chelsea Islan di Plaza Indonesia, Jakarta, Senin (18/4).

“Fokus aku jadi bangkit semenjak sering panahan. Awal-awal latihan bawa panahnya dari kiri yang tangan kanan kan narik dan talinya itu sendiri berat,” pungkasnya. Selain Chelsea Islan, film 3 Srikandi ini juga dibintangi Bunga Citra Lestari (Nurfitriyana) dan Tara Basro (Kusuma). Rencananya film ini akan tayang perdana di bioskop seluruh Indonesia pada 8 Agustus 2016.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *