Fallout 4 Kini Hadir Di Komputer Personal

Fallout 4 via liputan6

Kini Role Playing Game (RPG) Fallout 4 hadir pada komputer personal (PC). Salah satu alasan yang paling kuat untuk memilikinya adalah kehadiran komunitas mod yang meningkatkan aspek dari permainan ini. Bahkan sebelum Bethesda resmi merilis permainan petualangan terbaru mereka, Fallout 4 versi mod pertama sudah tersedia untuk diunduh dan dipasang.

Secara teknis, mod menyajikan lebih banyak visual preset. Mod Enhanced Wasteland Preset merupakan tweak grafis besutan Razed yang tersedia untuk diunduh secara gratis di sebuah portal terkenal untuk permainan mod berbasis kontribusi para komunitasnya. Hal ini adalah peningkatan visual halus dengan lebih banyak kecerahan warna di Fallout 4.

Meskipun mod ini paling menonjol di pengaturan outdoor siang hari, kecerahan warna dan tweak halus yang ditambahkan untuk pencahayaan dan bayangan menambahkan nuansa yang lebih baik di semua lingkungan. Diumumkan pertama kali pada ajang E3 2015, sekuel dari Fallout 3 ini langsung menjadi game yang paling dinanti gamer. Fallout 4 juga memiliki gimmick berupa Pib-Boy yang bisa didapatkan melalui Fallout 4 collector edition.

Fallout 4 via liputan6
Fallout 4 via liputan6

Namun sayang baru resmi dirilis pada 10 November 2015 waktu setempat, beberapa gamer yang sudah memainkan mengaku dibikin kesal kehadiran glitch dan bug yang mengganggu pada game open-world action itu. Ini menjadi gelombang pertama eror pada Fallout 4 dan telah dilaporkan pada Bethesda.

Belum jelas apakah perbaikan akan hadir seiring dengan update patch 500 MB atau akan hadir pada patch berikutnya. Adapun glitch yang dimaksud seperti makhluk warewolf yang melayang di udara, kawanan perompak yang tiba-tiba berteleportasi dan menyerang hingga menyerbu gudang, karakter yang berbicara tapi mukanya menghadap tanah.

Fallout 4 rilis untuk platform PlayStation 4, Xbox One, dan PC. Bagi gamer konsol, Bethesda merilis Fallout 4 Pib-Boy Edition dimana gamer dapat mencicipi pengalaman menggunakan perangkat Pib-Boy (item in game) di dunia nyata. Paket bundling ini langsung tak tersisa. Bila ada, dibanderol cukup mahal dengan harga mencapai tiga kali lipat dari harga aslinya yakni USD 1.000 atau sekitar Rp 13 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *