4 Fakta Menyeramkan di Balik Film The Conjuring 2

Selain film superhero, film horror juga pernah booming di beberapa tahun yang lalu. Anda pasti tahu kan beberapa judulnya? Sebut saja Insidious dan The Conjuring. Dua film horror tersebut sangat melejit beberapa tahun lalu.

Seperti Insidious yang mendapat sekuel ke-2, ke-3, dan tahun depan rencananya tayang sekuel ke-4 nya, The Conjuring tahun ini dibuatkan sekuelnya. Bisa ditebak, sekuel film horror besutan James Wan ini melejit di pasaran. The Conjuring 2 juga berhasil menciptakan euforia keseraman tersendiri bagi penggemarnya. Banyak pengalaman menakutkan yang diceritakan setelah menonton film ini. Usut punya usut, pengalaman menyeramkan ini juga dialami oleh para kru film The Conjuring 2. Apa sajakah yang dialami oleh mereka? Simak ulasan berikut ini.

1. Sudah Seram Sejak Audisi

Akting Madison Wolfe dalam The Conjuring 2 [image source]
Akting Madison Wolfe dalam The Conjuring 2 [image source]
Pengalaman menyeramkan biasa dialami oleh para pemain film horror. Namun, apa jadinya jika pada tahap audisi para artisnya sudah mengalami hal yang janggal? Hal menyeramkan ini dialami oleh Madison Wolfe, pemeran Janet Hodgson. Saat merekam video untuk audisi The Conjuring 2, ia dan pelatih aktingnya mengalami hal yang aneh. Video yang yang akan mereka kirim untuk audisi tiba-tiba menunjukkan tahun 1979 saat disimpan, alih-alih tahun 2015. Tahun tersebut adalah setting tahun film The Conjuring 2.

2. Mendatangkan Pendeta Untuk Memberkati Lokasi Syuting

Ilustrasi pendeta [image source]
Ilustrasi pendeta [image source]
Syuting film horror kadang juga bisa jadi menyeramkan. Kejadian yang janggal seringkali bisa menghampiri para aktor dan kru film. Mitos yang beredar di masyarakat Indonesia adalah ketika membicarakan atau membahas hal-hal yang gaib, konon para makhluk halus ikut mendengarkan pembicaraan kita. Apalagi kalau kita dengan sengaja membuat film tentang mereka. Pasti yang berkumpul semakin banyak. Untuk meminimalisir kejadian janggal, di hari pertama syuting  sengaja didatangkan pendeta untuk memberkati lokasi syuting.

3. Serang Pria dan Jenazah Temannya Menghilang Tanpa Jejak

Peti mati [image source]
Peti mati [image source]
Saat screening film di India, terjadi hal yang aneh. Salah seorang pria berusia 65 tahun mengeluhkan sakit di bagian dada dan kemudian pingsan. Ia  dilarikan ke rumah sakit setempat. Naasnya ia dinyatakan meninggal saat tiba di rumah sakit. Agar tubuh si pria mendapat pemeriksaan lebih lanjut, pihak rumah sakit menyarankan pada teman si pria untuk membawa jenazah ke rumah sakit yang lebih besar. Karena rumah sakit tersebut tak mempunyai fasilitas yang memadai untuk mengurus jenazah. Teman si pria tua tersebut mengangkut jenazah ke mobilnya. Anehnya, mereka tak terlihat di rumah sakit lainnya dan dimanapun sejak saat itu.

4. Vera Farmiga Sampai Menderita Pembengkakan Getah Bening

Lorraine Warren berteriak [image source]
Lorraine Warren berteriak [image source]
Fakta yang satu ini memang tak berkaitan dengan hal-hal gaib, tapi tetap saja bisa dikatakan menyeramkan karena membuat salah satu pemerannya menderita. Saat mempromosikan film ini di Bulan Juni, pemeran Lorraine Warren, Vera Farmiga sedang menderita pembengkakan getah bening. Hal itu terjadi karena selama syuting, ia terlalu banyak melakukan adegan berteriak. Demi memperoleh akting yang sesuai dengan keinginan sang sutradara, pengambilan gambar untuk satu scene bisa dilakukan sebanyak 50 kali. Pengambilan gambar tersebut memuat adegan Lorraine yang sedang berteriak. Bisa dibayangkan bagaimana mengerikannya peran Lorraine Warren ini?

Itulah fakta seram yang terjadi dibalik film The Conjuring 2. Semua hal menyeramkan tersebut bisa jadi terlupakan oleh prestasi The Conjuring 2 di kancah perfilman. Bagaimana dengan Anda? Apakah juga mengalami hal yang menyeramkan setelah menonton The Conjuring 2?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *