Fadli Zon Dihujat Netizen, Ada Apa Lagi?

Sama halnya dengan selebriti, beberapa politisi di Indonesia juga tak luput dari sorotan masyarakat. Salah satunya adalah Wakil Ketua DPR, Fadli Zon. Belakangan ini, ia dibully netizen lantaran surat permintaan fasilitas penjemputan dan pendampingan untuk anaknya yang dilayangkan pada KBRI di Amerika Serikat menyebar di sosial media.

Melalui surat tersebut, Fadli Zon meminta fasilitas untuk menjemput dan mendampingi putrinya, Shafa Sabila Fadli yang sedang mengikuti Stagedoor Manoor 2016 dari tanggal 12 Juni sampai 12 Juli. Surat yang memiliki kop  Sekretariat Jenderal Dewan Perwakilan Rakyat tersebut ditandatangani oleh Kepala Biro Kerja Sama Antar Parlemen Saiful Islam. Foto surat permintaan fasilitas tersebut menyebar sejak Senin (27/6) lalu.

Mengganti Uang Bensin

Fadli Zon dan surat ganti bensin [image source]
Fadli Zon dan surat ganti bensin [image source]
Menanggapi hujatan netizen, Fadli Zon mengunggah surat penggantian uang bensin kepada KBRI di Amerika Serikat. Surat tersebut ditujukan kepada Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi. Fasilitas penjemputan dan pendampingan putri Fadli Zon tersebut ditaksir tak kurang dari USD 100 atau sekitar 1.330.000 rupiah. Ia mengirim uang senilai 2 juta rupiah sebagai uang ganti bensin dan tip.

Surat penggantian uang tersebut juga tak luput dari tanggapan netizen. Beberapa netizen masih juga mengungkapkan kejengkelan mereka atas tingkah Fadli Zon yang dinilai menyakiti hati masyarakat Indonesia tersebut. Salah satunya akun @jovlent yang juga turut menyertakan¬†mention Donald Trump, ‘@fadlizon panik. Mr. Trump @realDonaldTrump his daughter needs a car in NY, kindly pls borrow one’. Ada juga akun @hendriktjia68, yang menanggapi surat ganti bensin tersebut dengan kocak, ‘@fadlizon …lalu,apakah masyarakat harus bilang WOOOOWWWW gitu???’.

Tak mudah memang menjadi orang yang cukup berpengaruh di dunia politik ataupun selebritis. Kita harus pandai-pandai menjaga sikap, karena setiap gerak-gerik kita tak luput dari sorotan media.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *