Eva Celia Mantap Tekuni Dunia Musik Meski Penjualan CD Menurun

Eva Celia via kapanlagi

Perkembangan menjadi satu hal yang tak bisa dihindari di era modern ini. Begitu juga dalam dunia musik, penjualan kaset dan CD saat ini mulai tergantikan dengan canggihnya teknologi digital. Di balik berbagai sisi positifnya, ada pula beberapa efek negatif yang disebabkan oleh era digital ini. Salah satunya menurunnya jumlah penjualan rilisan fisik seperti CD.

Hal seperti ini tentu juga dirasakan oleh Eva Celia. Namun putri Sophia Latjuba itu tak takut dengan fenomena menurunnya jumlah penjualan rilisan fisik. Dia bahkan sangat percaya diri memfokuskan karirnya di dunia musik walau industri bisnis sedang turun. Menurutnya, para musisi negeri ini masih memiliki semangat yang besar untuk berkarya.

Artis yang akrap disapa Eva ini menganggap kalau berkarir di dunia musik menjadi sebuah idealis saat ingin menjual karyanya. “Penjualan musik melalui kaset dan CD saat ini memang menurun. Tapi semangat aku enggak akan padam hanya karena itu. Aku percaya diri banget bersaing di dunia musik,” kata Eva Celia di kawasan SCBD, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Eva Celia via kapanlagi
Eva Celia via kapanlagi

Dengan kata lain, Eva masih sangat percaya diri untuk terus berkarya meski kini penjualan sedang lesu ini. Satu hal yang membuat semangatnya terus membara untuk berkarya adalah passionnya di dunia musik. Sebagai seorang penyanyi, dia tidak melihat musik sebagai lahan untuk berbisnis. Dia berharap musiknya bisa diterima oleh semua masyarakat Indonesia.

Artis berusia 23 tahun ini sangat percaya diri untuk bersaing dengan artis lain di dunia musik Indonesia. “Mungkin saya melihatnya bukan dari sisi bisnis tapi emang dari kecil aku sudah suka musik. Tiap melakukan hal tersebut saya berpikir bagaimana bikin perasaan pendengar bahwa mereka enggak sendirian. Mau itu sedih, bahagia, dia tetap punya teman,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *