Empat Gol Tanpa Balas Mewarnai Laga Barcelona vs Real Sociedad

Barcelona vs Real Sociedad via bola

Barcelona menjamu Real Sociedad dalam La Liga di Estadio Camp Nou, Sabtu (28/11). Barca kembali memperoleh kemenangan, telak empat gol tanpa balas untuk memantapkan posisi di puncak klasemen sementara. Skor ini juga membuat jarak di antara mereka dengan Duo Madrid pun menjadi semakin lebar saja.

Neymar dan Luis Suarez membawa Barca unggul 2-0 di babak pertama. Neymar mencetak gol kedua delapan menit setelah jeda, sedangkan Lionel Messi menyarangkan gol penutup di masa perpanjangan waktu. Bek kanan Dani Alves memberi kontribusi penting berupa dua assist, sedangkan bek kiri Jeremy Mathieu satu assist.

Dalam babak pertama, ancaman awal Suarez masih gagal dan upaya Andres Iniesta hanya menerpa mistar. Butuh 22 menit bagi Barcelona untuk menembus dinding pertahanan sang tamu ketika through ball Messi diteruskan Alves dengan crossing dari sektor kanan ke depan gawang yang kemudian disambar oleh Neymar untuk menaklukkan kiper Geronimo Rulli.

Barcelona vs Real Sociedad via bola
Barcelona vs Real Sociedad via bola

Selang beberapa menit kemudian, Luis Suarez sukses menggetarkan gawang Sociedad. Alves kembali menjadi perancang assist. Umpan silang bek kanan asal Brasil itu diteruskan Suarez dengan sebuah tendangan volley untuk menggandakan keunggulan Barcelona menjadi 2-0 yang mampu bertahan hingga jeda.

Pada babak kedua, sisi sayap pertahanan Sociedad memang menjadi masalah besar mereka di pertandingan kali ini. Hal tersebut terbukti saat babak kedua baru berjalan delapan menit, Mathieu yang berlari dari sisi kiri berhasil menembus pertahanan Elustondo dan memberi umpan yang diselesaikan Neymar menjadi gol.

Messi yang belum mengemas gol di laga ini tampak bernafsu mengikuti jejak dua rekannya di lini depan tersebut. Namun usahanya selalu menemui kegagalan baik di tangan Rulli atau tidak tepat sasaran. Perjuangan Messi akhirnya terbayar di menit ke-91. Neymar dan Suarez yang memberinya servis bagus menggenapkan jumlah gol Barca di laga ini.

Dibandingkan pada saat melawan Real Madrid dan AS Roma, permainan Barcelona kali ini sedikit lebih kalem. Akan tetapi, Barcelona terutama trio MSN mereka yang bermain optimal bukanh lawan sepadan bagi Sociedad. Kemenangan ini membuat Barcelona mengoleksi 33 poin dan memantapkan posisi di puncak klasemen sementara La Liga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *