Takut Timbulkan Masalah, Donald Trump Ganti Manajer Kampanye

Siapa yang tak kenal calon presiden kontroversial Amerika Serikat saat ini? Ya, dia adalah Donald Trump. Pebisnis kaya ini banyak menimbulkan kontroversi karena visi misinya sebagai calon presiden Amerika Serikat. Senin kemarin, Donald Trump memecat manajer kampanyenya, Corey Lewandowski.

Selama menjadi manager kampanye Donald Trump, Corey Lewandowski menunjukkan prestasi yang gemilang. Di bawah kepemimpinannya, Partai Republik mencetak sejarah dengan memiliki hampir sebanyak 14 juta pendukung dalam waktu yang cukup singkat.

“Lewandowski telah bekerja dengan baik, tapi sekarang saatnya untuk mencoba hal baru dalam kampanye saya,” kata Donald Trump.

Corey Lewandowski [image source]
Corey Lewandowski [image source]
Belum jelas apa sebab pemecatan Corey Lewandowski. Namun, beberapa sumber menyebutkan bahwa Lewandowski dihentikan dari jabatan manajer kampanye karena dapat menimbulkan beberapa masalah. Seperti yang kita tahu, pertikaian Lewandowski dengan seorang reporter menimbulkan kontroversi. Sang reporter melaporkan perlakuan kasar yang diterimanya hingga menyebabkan memar di salah satu bagian tubuh. Lewandoswski membantah tuduhan tersebut dan tuntutan dicabut oleh Jaksa penuntut Florida.

Rumor lain menyebutkan bahwa perolehan suara Donald Trump sempat menurun. Karena itu tim kampanyenya memperkerjakan Paul Manafort yang berpengalaman dalam bidang kampanye presiden untuk mengatasi hal tersebut. Namun, Lewandowski selalu tak sependapat dengan strategi yang diajukan Paul.

“Saat ini Paul yang bertugas menggantikan Lewandoski,” kata Sean Spicer, direktur komunikasi Komite Nasional Partai republik dalam sebuah wawancara.

Bertugasnya Paul Manafort ini diharapkan dapat mengisi kekosongan sepeninggal Lewandowski, tapi ia juga belum tentu menjadi manajer kampanye tetap Partai Republik. Sampai saat ini belum ada pengumuman resmi dari pihak Donald Trump tentang Lewandowski.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *