DJ Una Mendapatkan Dua Penghargaan Tingkat Internasional

DJ Una via tempo

Disc Jockey Putri Una Astari atau DJ Una memulai tahun 2016 dengan memamerkan prestasi membanggakan. Model cantik yang kini beralih menjadi DJ itu mendapat dua penghargaan bergengsi tingkat internasional di akhir 2015 dan awal tahun 2016. DJ Una terpilih masuk 30 besar Top 100 Djanes 2015 versi Britania Raya.

Putri Una yang memulai karir DJ-nya semenjak tahun 2008 berhasil menempati posisi ke-29, sementara DJ Soda dari Korea Selatan berada di peringkat ke-49. Adapun sosialita, model, dan artis peran dari Amerika Serikat, Paris Hilton harus puas berada di peringkat ke-71.

“Iya, aku akhir tahun kemarin terpilih berada di posisi ke-29 DJ Female dari 100 DJ dari UK. Kemarin awal tahun posisi kedua kompetisi DJ di Perancis. Enggak tahu dari berapa orang. Mereka enggak pernah kasih tahu jumlah pesertanya,” kata DJ Una di sebuah stasiun televisi swasta, kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (5/1).

DJ Una via tempo
DJ Una via tempo

DJ Una menjelaskan kendati meraih runner-up, dirinya tidak terbang ke Perancis dan beraksi langsung di depan juri. “Aku kirim semua footage aku, video aku. Mereka juga bisa nilai dari YouTube skill kita gimana. Jadi banyak cara dari mereka gimana menilai DJ itu. Saingan yang terberat itu adalah DJ Soda,” tuturnya.

Meskipun meraih dua prestasi internasional pada waktu hampir bersamaan, Una mengaku belum sekalipun mengikuti kompetisi dalam negeri. “Sebenarnya untuk mengikuti kompetisi sudah lama. Una tapi belum pernah ikut kompetisi di Jakarta. Akhirnya ikut di luar aja deh. Karena mereka juga enggak tahu Una,” ujarnya.

DJ Una sendiri mengaku tak menyangka dapat dua penghargaan sekaligus. Padahal, selama tiga tahun menjadi DJ profesional, Una belum pernah menjajal kompetisi di dalam negeri. “Kalau (ikut kompetisi) di sini penilaiannya gimana ya, kalau di luar kan masih murni. Karena mereka juga enggak tahu Una kan, karena itu Una lebih pilih di luar,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *