Dilwale Sukses Mengantongi Pendapatan 47 Miliar

Dilwale via liputan6

Film Dilwale yang dibintangi oleh Shahrukh Khan dan Kajol resmi tayang sejak 18 Desember 2015 lalu. Antusiasme penonton pun tidak dapat terbendung lagi untuk segera menyaksikan akting pasangan fenomenal Bollywood itu. Pasalnya, Dilwale digadang-gadang akan menjadi film penting dan besar menjelang akhir tahun.

Dilwale dirilis bersamaan dengan film besar Bollywood lain yang juga digadang-gadang akan menjadi box office, Bajirao Mastani yang dibintangi Ranveer Singh juga Deepika Padukone. Meski tayang bersamaan, namun kedua film ini mengalami perlakuan yang berbeda. Dilwale dibuka dengan persentase 65%, sementara Bajirao Mastani hanya sebesar 30%.

Persentase tersebut mewakili porsi penayangan, di mana pada beberapa lokasi bioskop di India, Dilwale merajai dengan dua studio dibanding Bajirao Mastani yang hanya satu studio saja dalam satu bioskop. Tidak hanya dua studio, bahkan ada yang menayangkan Dilwale di tiga studio sekaligus dalam satu bioskop.

Dilwale via liputan6
Dilwale via liputan6

Dilwale merupakan salah satu film yang paling ditunggu tahun 2015 ini. Tak hanya oleh para penggemarnya tapi juga bagi industri perfilman Bollywood. Bahkan kabarnya, film tersebut berhasil mengantongi pendapatan yang fantastis yakni sebesar 3,4 juta dolar atau setara Rp 47 miliar hanya dalam satu hari setelah dirilis.

Jumlah itu didapat dari hasil penayangan Dilwale di beberapa negara di dunia. Sebagaimana yang disampaikan oleh Taran Adarsh salah seorang analis perdagangan melalui akun Twitter miliknya. “Dilwale dibuka dengan pendapatan yang mengesankan di sejumlah negara. Total pendapatan sebesar 3,4 juta dolar (setara Rp 47 miliar). Luar biasa,” tulisnya.

Tentunya ini merupakan berita bahagia bagi para pemain dan tim Dilwale yang tidak kenal lelah untuk membuat film yang begitu luar biasa ini, serta bagi para penggemar yang telah mendukung film ini dan membuat para pemainnya semakin dikenal. Kesuksesan Dilwale ini juga tak lepas dari kepopuleran yang dimiliki oleh sang bintang, Shahrukh Khan dan Kajol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *