Demi Jadi Tuan Rumah MotoGP 2017, Sirkuit Internasional Sentul Siap Dirombak

MotoGP via sindonews

Indonesia siap bersaing menjadi tuan rumah MotoGP 2017. Sirkuit Internasional Sentul akan disulap menjadi sirkuit jalanan layaknya Sirkuit Monaco mulai awal Desember 2015 hingga Maret tahun depan. Desainer sirkuit asal Jerman, Hermann Tilke yang sudah berpengalaman membuat sirkuit internasional di seluruh dunia rencananya akan terlibat dalam renovasi ini.

“Sentul akan menjadi sirkuit jalanan. Hal itu akan melewati perumahan dan area komersial. Hotel akan dibangun di sisi sirkuit sehingga para tamu bisa menyaksikan balapan dari kamar mereka seperti layaknya Grand Prix Monaco,” kata Presiden Sirkuit Sentul, Tinton Soeprapto di kantor Dewan Pertimbangan Presiden, Jakarta Pusat.

Sentul yang sebelumnya hanya memiliki 11 tikungan, akan dibangun tambahan tiga tikungan lagi untuk arena balapan MotoGP. Tahap pertama pada Desember perombakan dimulai dari bangunan-bangunan dan pada Januari semua gedung sudah rata dengan tanah. Selanjutnya, pada April aspal akan dibongkar sedalam 5 cm dan diganti dengan aspal berkualitas tinggi.

MotoGP via sindonews
MotoGP via sindonews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *