Cristiano Ronaldo Dan Karim Benzema Mencatat Sejarah Rekor Hattrick Liga Champions

Cristiano Ronaldo via detik

Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema sama-sama mencatat sejarah baru di Liga Champions.
Pasalnya, dua penyerang Real Madrid itu menjadi pencetak tiga gol (hattrick). Sebelumnya, tidak pernah ada dua pemain yang sama-sama mencetak hattrick dalam satu laga sekaligus. Kini nama Ronaldo dan Benzema tercatat dalam sejarah Liga Champions sebagai pencetak hattrick dalam pertandingan yang sama.

Selain itu, rekor baru Ronaldo di ajang Liga Champions dengan total 11 gol yang dibuatnya di enam laga membuatnya jadi pemain pertama yang mampu mencetak dua digit gol di fase grup. Ronaldo melewati rekor Luiz Adriano (9 gol) sebagai pemain tertajam di fase grup yang dibuatnya musim lalu bersama Shakhtar Donetsk.

Ronaldo juga menjadi pemain Madrid dengan gol terbanyak dari tembakan bebas langsung, 26 gol melewati Roberto Carlos yang sebelumnya memegang rekor tersebut dengan 25 gol. Pemain asal Portugal itu juga menjadi pemain Madrid kedua dengan jumlah hattrick paling banyak di Liga Champions sebanyak empat kali.

Cristiano Ronaldo via detik
Cristiano Ronaldo via detik

Sedangkan bagi Benzema, tiga gol ke gawang Malmo menambah pundi-pundi golnya jadi 46 gol dari 77 pertandingan Liga Champions. Benzema pun menjadi pemain pertama sepanjang sejarah Liga Champions yang mencetak dua hattrick sempurna yang dicetak menggunakan kepala, kaki kanan, dan kaki kiri. Benzema juga pernah melakukan hattrick sempurna ketika menjamu Auxerre di Santiago Bernabeu pada 8 Desember 2010.

“Kepala saya baik-baik saja dan itu terlihat di lapangan tadi. Gol-gol itu sungguh bagus bagi kepercayaan diri anda dan bagi saya, juga tim secara keseluruhan. Saya senang dengan gol-gol yang dicetak saat melawan Getafe (minggu lalu) dan hari ini jadi anda bisa mengatakan saya sedang dalam performa bagus,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *