Cristiano Ronaldo Berambisi Taklukkan Lionel Messi

Cristiano Ronaldo via republika

Berbicara mengenai laga El Clasico antara Real Madrid melawan Barcelona, rasanya kurang lengkap jika tidak membicarakan dua sosok pemain bintang milik kedua klub tersebut. Nama Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi merupakan salah satu pesona yang tidak bisa dilepaskan dari pertandingan klasik tersebut.

Persaingan keduanya membuat pertemuan kedua tim musuh bebuyutan itu semakin panas. El Clasico awal musim ini mungkin saja akan menjadi kelanjutan duel pribadi antara Ronaldo dengan Messi. Mereka memang sudah lama saling menunjukkan siapa yang paling bagus di antara mereka, terbaik dari yang terbaik. Statistik pun menunjukkan catatan menarik.

Semua itu dimulai saat Ronaldo pindah dari Manchester United ke Madrid pada 2009 lalu. Penampilan pemain asal Portugal ini pun langsung melejit. Itulah salah satu alasan mengapa Los Blancos bersedia menebusnya dengan harga yang sangat mahal dari MU. Sejak saat itu hingga sekarang, Messi dan Ronaldo sama-sama sudah menjalani lebih dari 200 laga di level domestik La Liga. Tepatnya 211 laga untuk Ronaldo dan 212 buat Messi.

Cristiano Ronaldo via republika
Cristiano Ronaldo via republika

Ronaldo selalu menjadi salah satu daya tarik di laga El Clasico. Sebab di setiap laga dua tim musuh abadi tersebut, Ronaldo selalu tak mau ketinggalan ikut menyumbangkan gol. Sejauh ini Ronaldo sudah mencetak sebanyak 15 gol di laga El Clasico. Sebanyak 7 gol di La Liga, 5 di Piala Raja dan 3 di Piala Super Spanyol.

Dengan total lima belas gol itu, menempatkan CR7 menjadi pencetak gol terbanyak ketiga sepanjang sejarah El Clasico. Namun, gol Ronaldo masih kalah jumlah dari Lionel Messi yang sudah mencetak 21 gol dan legenda Madrid Alfredo Di Stefano 18 gol. Ronaldo kini punya catatan yang sama dengan legenda Madrid Raul Gonzalez dengan 15 gol El Clasico.

Dari jumlah pertandingan sebanyak itu, Messi sudah berhasil melesakkan 235 gol ke gawang lawan. Bahkan, kaki kirinya jadi senjata paling mematikan dengan 184 gol. Messi juga turut menyumbang 87 assist. Sebaliknya, Ronaldo sendiri sudah mencetak 233 gol dengan 159 gol di antaranya disumbangkan melalui kaki kanannya. Sebanyak 67 assist juga telah diciptakan Ronaldo untuk El Real.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *