Chile Juarai Copa Amerika Dua Kali Berturut-turut

Liga sepak bola memang selalu menjadi tontonan yang menarik bagi penggemar olahraga yang satu ini. Tak hanya pria saja, wanita, remaja, maupun anak-anak juga tak ketinggalan menyaksikan laga tim-tim favoritnya beraksi di lapangan hijau. Apalagi kalau yang sedang berlangsung adalah liga sepak bola besar.

Salah satu liga yang baru saja menelurkan juara adalah Copa Amerika. Di pertandingan final Copa America ini dua tim sepak bola terbaik bertanding. Mereka adalah Chile dan Argentina.

Laga dua tim hebat ini berlangsung seru hingga hasil skor tetap imbang sampai akhir pertandingan. Untuk menentukan siapa juara Copa Amerika tahun ini, pertandingan dilanjutkan ke babak adu penalti.

Squad chile [image source]
Squad chile [image source]
Eksekutor pertama Chile adalah Arturo Vidal. Sayang, tendangan Vidal tak berhasil menjebol gawang Sergio Romero. Hal yang sama juga terjadi di kubu Argentina. Lionel Messi tak berhasil mencetak angka di awal adu penalti.

Pertandingan yang sempat diwarnai dua kartu merah di kedua kubu ini, membawa Chile sebagai juara Copa America. Punggawa tim ini, yaitu Chile Nicolas Castillo, Charles Aranguiz, Jean Beausejour dan Gato Silva berhasil menjebol gawang Argentina dengan sempurna.

Malang di kubu Argentina, hanya Javier Mascherano dan Sergio Aguero saja yang berhasil mencetak skor di gawang Chile. Kemenangan di Copa America ini menjadi prestasi yang dibanggakan oleh Chile. Dalam dua tahun berlaga di Copa America, mereka berhasil meraih gelar juara berturut-turut melawan musuh yang sama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *