Chelsea Resmi Menunjuk Guus Hiddink Untuk Menggantikan Jose Mourinho

Guus Hiddink via tempo

Chelsea telah resmi mengumumkan bahwa pelatih asal Belanda Guus Hiddink telah ditunjuk menjadi sang manajer intern mereka hingga akhir musim menggantikan Jose Mourinho yang dipecat pada 17 Desember lalu. Pengumuman tersebut ditayangkan di dalam website resmi Chelsea, Sabtu (19/12).

Hiddink untuk kedua kalinya jadi caretaker The Blues. Sebelumnya, pelatih berusia 69 tahun itu pernah menjalani peran yang sama pada 2009 ketika ditunjuk menggantikan Luiz Felipe Scolar dan sukses membawa Chelsea menjuarai Piala FA.

“Pemilik dan pengurus klub menyambut kembali seorang pelatih yang memiliki pengalaman level top dan kesuksesan, termasuk saat Guus Hiddink membawa Chelsea mengangkat trofi Piala FA pada 2009. Abramovich dan pengurus klub percaya Guus Hiddink memiliki apa yang diperlukan untuk memaksimalkan potensi skuad,” demikian isi pengumumam tersebut.

Guus Hiddink via tempo
Guus Hiddink via tempo

Hiddink pun turut memberikan pernyataan dalam pengumuman itu. “Saya sangat semangat kembali ke Stamford Bridge. Chelsea adalah salah satu klub terbesar di dunia. Tapi Chelsea tidak sedang berada di tempat yang seharusnya. Bagaimanapun juga, saya yakin kami bisa mengubah keadaan,” kata Guus Hiddink, Sabtu (19/12).

Meski begitu, Hiddink belum mendampingi John Terry dan kawan-kawan ketika menghadapi Sunderland, Sabtu (19/12). Hiddink hanya akan menyaksikan laga itu dari bangku penonton bersama pemilik klub, Roman Abramovich. “Saya ingin segera bekerja bersama pemain, staf, dan klub ini, khususnya memperbarui relasi luar biasa saya dengan fan Chelsea,” ucapnya.

Berdasarkan pengumuman di situs resmi Chelsea, Hiddink akan hadir di Stamford Bridge untuk menyaksikan pertandingan Chelsea melawan Sunderland, Sabtu (19/12). Tetapi yang memimpin tim menjalani pertandingan tersebut adalah Steve Holland dan Eddie Newton yang sekarang ditunjuk sebagai asisten pelatih tim utama.

Di periode keduanya di Stamford Bridge kali ini, Hiddink dihadapkan pada tugas beratnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *