Chelsea Resmi Memecat Jose Mourinho

Jose Mourinho via bbc

Chelsea resmi memecat Jose Mourinho setelah penampilan yang buruk sepanjang musim ini dengan hanya meraih 15 angka dari 16 pertandingan di Liga Primer. Pertandingan akhirnya adalah ketika dikalahkan 1-2 oleh Leicester City yang saat ini menduduki peringkat pertama klasemen sementara Liga Primer.

Masa depan Jose Mourinho dibahas para pemimpin Chelsea dalam sebuah pertemuan yang membicarakan penampilan buruk klub. “Klub sepak bola Chelsea dan Jose Mourinho hari ini berpisah dengan persetujuan bersama. Semua yang Chelsea mengucapkan terima kasih atas sumbangannya yang besar sejak dia kembali sebagai manajer pada musim panas 2013 lalu,” demikian isi pernyataan resmi klub tersebut.

Jose Mourinho via bbc
Jose Mourinho via bbc

Sebelumnya, Jose Mourinho sempat menikmati makan siang dan pesta tahunan Chelsea di pusat latihan Cobham, Kamis (17/12). Tak lama kemudian dua petinggi Chelsea, Bruce Back dan Eugene Tenenbaum datang ke Cobham. Mereka pun kemudian mengadakan pertemuan selama sepuluh menit. Dalam pertemuan itu Mourinho diberitahu bahwa dia dipecat.

Direktur Teknik Chelsea Michael Emenalo mengatakan ada konflik diantara Mourinho dan para pemainnya hingga Chelsea gagal mencapai potensi maksimal mereka. Bahkan mereka sekarang terpuruk di posisi 16 klasemen sementara Liga Primer Inggris, hanya terpaut satu poin saja di atas zona degradasi.

“Ada perselisihan yang jelas terasa antara manajer dan pemain-pemain. Kami merasa ini adalah saat untuk bertindak. Pemilik klub ini terpaksa membuat keputusan yang sangat sulit untuk kebaikan klub. Kami hanya satu poin di atas zona degradasi dan itu bukan keadaan yang bagus. Setiap pemain bisa mengerti bahwa klub ini sedang berada dalam masalah dan ada sesuatu yang harus dilakukan,” kata Michael Emenalo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *