Chelsea Menang Tipis 1-0 Atas Norwich City

Chelsea vs Norwich City via bola

Setelah menelan tiga kali kekalahan secara beruntun di dalam Liga Primer Inggris, Chelsea akhirnya meraih kemenangan. Pertandingan minggu ke-13 mempertemukan Chelsea yang berhasil menang 1-0 atas Norwich City di Stamford Bridge Stadium, London, Sabtu (21/11).

The Blues mendominasi jalannya permainan sejak babak pertama dimulai. Tim asuhan Jose Mourinho itu memiliki tujuh peluang untuk mencetak gol. Pada menit ke-10, Cesc Fabregas yang mendapatkan umpan dari Eden Hazard melepaskan sepakan dari dalam kotak penalti. Namun akurasi sepakannya tidak menemui sasaran.

Empat menit kemudian, giliran Norwich yang mengancam. Nathan Redmond menyepak bola dari dalam kotak penalti. Sayang bola hasil sepakannya masih bisa ditangkap Asmir Begovic. Bermain bola-bola pendek, Pedro pun mengancam gawang Norwich pada menit ke-21. Dia melepaskan sepakan keras dengan kaki kanannya.

Chelsea vs Norwich City via bola
Chelsea vs Norwich City via bola

Namun lagi-lagi akurasi sepakan mantan winger Barcelona itu belum menemui sasaran. Lalu sepuluh menit kemudian, Fabregas menendang bola dari jarak jauh. Bola hasil sepakannya juga masih tepat berada dipelukan Ruddy. The Blues kembali memperoleh peluang. Kali ini Diego Costa menyepak bola dari sisi kiri kotak penalti Norwich.

Sayang usaha Chelsea pada menit ke-37 itu bisa digagalkan pemain Norwich, Brady. Ruddy kembali melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-42. Dia menepis sepakan jarak dekat Hazard setelah memanfaatkan serangan balik. Hasilnya hingga babak pertama selesai, baik Chelsea maupun Norwich City belum mampu mencetak gol.

Chelsea terus menekan pertahanan Norwich City pada babak kedua. Berkali-kali terlihat The Blues mengancam gawang Ruddy, namun sang kiper sangat kokoh dalam mempertahankan gawangnya. Chelsea akhirnya berhasil mencetak gol di menit ke-64 lewat tendangan bebas cepat Diego Costa yang berhasil menguasai bola di kotak penalti.

Dengan tenang, Costa mempermainkan pertahanan Norwich sebelum melepas tembakan yang bersarang di pojok bawah tiang jauh. Hingga pertandingan berakhir, skor 1-0 pun tetap bertahan. Chelsea sukses mengalahkan Norwich City dan kini menempati posisi 15 klasemen sementara. Sementara Norwich City berada satu peringkat di bawahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *