Chelsea Ditahan Imbang 1-1 Oleh Stoke City

Chelsea vs Stoke City via bola

Chelsea kembali gagal meraih poin penuh pada pertandingan pekan ke-29 Premier League musim ini. Saat menjamu Stoke City, The Blues hanya bisa meraih satu poin setelah ditahan imbang 1-1 oleh The Potters. Chelsea sejatinya unggul terlebih dahulu oleh gol penyerang muda Bertrand Traore di menit 39, namun Sundulan Mame Biram Diouf di menit 85 sukses membuyarkan kemenangan The Blues pada laga ini.

Pertandingan yang digelar di Stamford Bridge ini dimulai dengan tempo sedang. Kedua tim tidak melakukan banyak ancaman karena hujan sehingga kedua tim sulit untuk mengalirkan bola ke barisan serang mereka. Chelsea menjadi tim pertama yang membuat peluang pada pertandingan ini. Berawal dari umpan terukur Willian kepada John Obi Mikel, namun sayang gelandang bertahan Chelsea itu menembakan bola di atas gawang Jack Butland.

Beberapa peluang tercipta selama 10 menit kemudian namun tak ada satupun yang berhasil menembus gawang Jack Butland. Keasikan menyerang, gawang Thibaut Courtois itu justru nyaris kebobolan di menit 21. Bermula dari umpan matang Ibrahim Affelay yang mendarat sempurna di kaki Mame Biram Diouf, namun sayang mantan penyerang Manchester United tersebut menembakkan bola terlalu tinggi diatas mistar gawang The Blues.

Chelsea vs Stoke City via bola
Chelsea vs Stoke City via bola

Gol yang ditunggu-tunggu lahir di menit 39. Sang striker muda Bertrand Traore melepaskan tembakan keras yang tidak mampu dihalau oleh Jack Butland sehingga tuan rumah unggul.
Pada babak kedua, Stoke lebih meningkatkan intensitas serangan. Di menit 57, Shaqiri nyaris menjebol gawang Chelsea. Lolos dari kawalan Matic dan Gary Cahill, Shaxiri menggiring bola ke kotak penalti dan melepaskan tendangan kaki kiri. Tapi kiper Chelsea sigap menepis bola.

Dua menit berselang, Chelsea balas mengancam. Lewat serangan balik, Willian menembus lini pertahanan Stoke. Sayang bola tendangan Willian masih bisa diblok kiper Butland. Pada menit 63, Manajer Chelsea Guss Hiddink menggantikan Hazard dengan Ruben Loftus-Check. Pergantian pemain juga dilakukan Manajer Stoker Mark Hughes dengan memainkan Bojan Krkic dan menarik keluar Whelan. Masuknya Bojan diharapkan menajamkan serangan Stoke.

Petaka datang di kubu Chelsea empat menit berselang. Berawal dari umpan silang Xherdan Shaqiri yang dihalau kurang sempurna oleh Courtois langsung disundul oleh Mame Biram Diouf ke gawang Chelsea. Kedudukan berubah menjadi imbang 1-1. Hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, kedudukan imbang 1-1 tetap tidak berubah. Dengan hasil tersebut Stoke City sukses membawa pulang satu poin dari Stamford Bridge.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *