Chelsea Bermain Imbang 3-3 Dengan Everton

Chelsea vs Everton via cnnindonesia

Chelsea tampaknya masih dinaungi keberuntungan sejak ditangani Guus Hiddink. The Blues mampu terhindar dari kekalahan berkat gol di menit akhir injury time dari John Terry untuk memaksakan hasil imbang 3-3 saat melawan Everton di Stamford Bridge. Pada laga ini, Guus Hiddink melakukan satu perubahan dalam skuat yang sama.

Oscar berada di bangku cadangan dan Nemanja Matic kembali ke starting line up menggeser posisi Cesc Fabregas lebih ke depan. Dengan duet Matic dan Obi Mikel sebagai gelandang, The Blues mampu menguasai permainan di awal pertandingan. Bahkan nyaris unggul andai peluang emas dari Willian tidak digagalkan oleh Tim Howard di menit ke-17.

Tempo permainan semakin meningkat usai peluang dari Willian tersebut. Namun berbagai upaya dari tuan rumah untuk membongkar pertahanan The Toffees gagal karena solidnya pertahanan yang dibangun duet John Stones dan Phil Jagielka yang dibantu duet Muhamed Besic dan Garet Barry di gelandang bertahan.

Everton bukannya tanpa peluang, Kevin Mirallas memiliki kans untuk memecah kebuntuan menit ke-39. Sebuah penetrasi dari tengah diakhiri tendangan keras dari luar kotak penalti nyaris berbuah gol, beruntung Thibaut Courtois mampu melakukan penyelamatan gemilang. Skor tanpa gol bertahan hingga babak pertama usai.

Chelsea vs Everton via cnnindonesia
Chelsea vs Everton via cnnindonesia

Bermain imbang tanpa gol di babak pertama, tim tamu berhasil mencuri gol usai John Terry menjebol gawangnya sendiri di menit ke-50. Berawal dari umpan diagonal Leighton Baines yang ditujukan pada Romelu Lukaku, Terry yang berusaha menghalau bola malah mengirim bola masuk ke gawang Chelsea membuat kedudukan menjadi 1-0 bagi Everton.

Pada menit ke-56, gawang Chelsea yang dikawal Thibaut Courtois akhirnya kembali bergetar setelah tendangan voli Kevin Mirallas tak mampu dijangkau penjaga gawang asal Belgia itu.
Tertinggal dua gol, Chelsea yang mencoba bangkit akhirnya sukses mencuri gol melalui sang penyerang asal Spanyol, Diego Costa pada menit ke-64.

Dua menit berselang, The Blues berhasil menyamakan kedudukan usai Costa jadi penyuplai bola kepada Fabregas membuat kedudukan jadi 2-2. Namun jelang peluit panjang ditiupkan, pemain pengganti Everton, Jose Mori menjadi pahlawan The Toffees melalui sebuah golnya di penghujung pertandingan dengan memanfaatkan umpan Gerard Delofeu.

Akan tetapi, The Blues kembali bangkit dari kekalahan di menit terakhir, setelah tendangan tumit John Terry memastikan kedua tim berbagi satu poin. Tambahan satu poin tersebut tak membuat Chelsea beranjak dari peringkat ke-14, sedangkan Everton untuk sementara naik ke peringkat ke-10 unggul selisih gol dari Watford.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *