Bupati Kuningan Meninggal Dunia Usai Pimpin Rapat

Bupati Kuningan via kompas

Kabar duka datang dari Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Bupati Kuningan Utce Aang Hamid Suganda menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) 45 Kuningan, Jawa Barat, Kamis (7/4). Bupati dengan masa bakti 2013-2018 tersebut pingsan ketika rapat kemudian meninggal dunia pasca mengikuti agenda yang padat.

Kepala Bagian Humas Pemkab Kuningan, Asep menuturkan Utje mendadak harus dilarikan ke Unit Gawat Darurat RSUD 45 Kuningan tadi sekitar pukul 15.00 WIB, 45 menit kemudian almarhum telah meninggal dunia. “Beliau tidak sakit, seharian ini masih kerja, untuk dugaan sementara terkena serangan jantung. Namun kami belum bisa memastikan pasalnya belum ada keterangan resmi dari pihak rumah sakit yang menanganinya” kata Asep.

Bupati Kuningan via kompas
Bupati Kuningan via kompas

Sejumlah elemen masyarakat dari berbagai kalangan serta jajaran Pemerintah Kabupaten Kuningan pun terus berdatangan ke Pendapa Bupati Kuningan. Mereka ikut berdukacita atas kepergian orang nomor satu di kabupaten yang dijuluki Kota Kuda itu. Bupati yang akrab disapa Utje ini dinyatakan meninggal dunia dalam usia 63 tahun.

Sebelum meninggal, Utje menggelar agenda padat sejak Kamis pagi hingga siang antara lain menemui kontraktor, menghadiri sebuah acara pernikahan, sidak ke lima SKPD yakni satpol PP, BPMD, disdukcapil, BKPP, dan BPPT. Setelah makan siang, Utje pun langsung melakukan sidak ke dua kecamatan yakni Kecamatan Kadu Gede dan Kecamatan Darma.

Utje jatuh pingsan pada saat menggelar rapat bersama sejumlah Kepala Dinas di Pemerintah Kabupaten Kuningan, Kamis petang. Dia lalu dibawa ke rumah sakit. Selang beberapa menit kemudian Utje meninggal dunia. Ibu dari lima anak tersebut dikabarkan akan dimakamkan di tempat pemakaman umum di Desa Windu Adi, Kecamatan Kuningan, Jumat (8/4) pagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *