Dramatis, Kisah Bung Hatta Yang Jujur Dan Bijaksana

Orang Bijak dan Disegani banyak Orang

Pemerintah Indonesia dari zaman kemerdekaan memang sudah menjadi sorotan masyarakat. Dari mulai gaya kepemimpinan hingga kehidupan pribadi para pejabat negara. Sayangnya ada perbedaan yang cukup kontras antara pejabat pemerintah masa kini dengan awal kemerdekaan.

Sebut saja kehidupan mereka dalam sehari-hari. Pejabat masa kini hidup mewah, bergelimang harta dengan dompet tebal. Berbeda jauh dengan kehidupan pejabat pemerintah seperti Bung Hatta. Beliau harus berhemat untuk dapat mencukupi segala kebutuhannya. Bahkan beliau tidak mampu membayar tagihan listrik. Seperti apa sebenarnya kehidupan Bung hatta. Berikut ini rangkumannya

1. Orang Bijak dan Disegani Banyak Orang

Bung Hatta merupakan sosok yang dilahirkan di Bukittinggi pada 12 Agustus 1902. Beliau dikenal dengan sosok bijaksana yang sering disandingkan dengan presiden pertama, Ir. Soekarno. Bung Hatta mulai menitih kariernya dalam dunia politik sejak bergabung dengan Perhimpunan Indonesia.

Orang Bijak dan Disegani banyak Orang
Orang Bijak dan Disegani banyak Orang[Image Source]
Berkat Bung Hatta pula, nama Indonesia dikenal kalangan organisasi internasional. Semangatnya yang membara membuatnya diburu oleh tentara Belanda. Bung Hatta

4 Comments

Leave a Reply
  1. Inilah figur bapak negara yang harus dicontoh oleh para pejabat2 NKRI pada era globalisasi skrg ini , dan jangan mementingkan kepentinganmu sendiri , coba dilihat dalam UUD 1945 pasal 34 disini didalam pasal ini semuanya sudah tidak berjalan lagi !

  2. Bung hatta pemimpin yang memegang amanah dan akan dimintai pertanggungjawabannya.pemimpin sekarang dan wakil raknyat, pencari harta dan kedudukan !!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *