Bom Bunuh Diri di Jerman, 11 Orang Luka-luka

Sebuah ledakan dilaporkan terjadi di Kota Ansbach, Nuremberg, Jerman. Walikota Nuremberg menyatakan, ledakan tersebut berasal dari sebuah alat peledak. Kemudian muncul dugaan bahwa ledakan ini merupakan aksi bom bunuh diri. Teror yang terjadi di sebuah restaurant tersebut memakan 1 korban jiwa dan sekitar 10 orang mengalami luka berat.

“Untuk sementara, dugaan kami ini bukan kecelakaan. Ledakan ini disengaja.” kata juru bicara menteri dalam negeri Bavaria.

Satu-satunya korban jiwa tersebut diduga adalah pelaku pengeboman. Bom bunuh diri ini terjadi di sekitar lokasi Festival Musik Terbuka Ansbach. Acara tersebut dihadiri oleh sekitar 2.500 orang. Diduga kuat, pelaku menargetkan acara festival musik tersebut sebagai sasaran bom bunuh diri.

Kejadian tersebut membuat seluruh pengunjung festival musik dievakuasi dan acara terpaksa dibatalkan. Menurut salah satu sumber, ada seorang pria membawa ransel yang ditolak masuk ke dalam lokasi festival musik. Polisi setempat kemudian langsung mengamankan lokasi. Sementara, pemerintah setempat belum mengungkap dalang di balik peristiwa ini.

“Ledakan terjadi di pusat kota dan pengunjung terakhir festival musik, seorang laki-laki yang ditolak masuk, adalah pelakunya,” ungkap salah seorang polisi.

Rangkaian Aksi Terorisme di Jerman

Polisi berjaga-jaga di sekitar lokasi [image source]
Polisi berjaga-jaga di sekitar lokasi [image source]
Kejadian ini membuat Jerman semakin meningkatkan keamanan. Setelah sebelumnya terjadi penembakan massal di Olympia Einkaufszentrum, Munich. Serangkaian aksi terorisme sering terjadi di Jerman belakangan ini.

Beberapa jam sebelumnya, seorang pengungsi Suriah juga dilaporkan melakukan penembakan massal di Reutlingen. Tragedi tersebut membuat seorang wanita hamil terbunuh dan seorang pria mengalami luka-luka. Pelaku berhasil ditangkap setelah seorang pengendara BMW menabraknya.

Aksi terorisme di Jerman semakin merebak setalah terjadinya peristiwa penusukan di Kota Wuerzbuerg, yang terletak di bagian selatan Jerman. Pelaku penusukan tersebut adalah seorang pemuda Pakistan berusia 18 tahun. Akibatnya, 4 warga negara Hongkong dan seorang warga setempat mengalami luka serius. Pada peristiwa tersebut, polisi menembak mati pelaku.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *