4 Bisnis Yang Menjamur Sejak Tren Hijab Booming di Indonesia

Berbagai model Jilbab

Sebagian besar penduduk Indonesia adalah muslim. Dengan alasan itu, maka tren penggunaan hijab sangat berpotensi untuk dijadikan lahan bisnis. Tren tersebut masih akan terus berkembang nantinya.

Selain produk hijab ternyata ada bisnis-bisnis lainnya yang dipandang juga ikut meraup untung seiring maraknya tren fashion para hijabers. Ingin tahu bisnis apa saja yang bisa Anda coba? Berikut ini ulasannya

1. Jualan Hijab

Ada beberapa tren hijab yang diminati banyak orang, salah satunya adalah hijab bergaya pashmina. Karena pashmina cocok digunakan tidak hanya oleh generasi muda saja tapi orang-oreng yang sudah berumur pun cocok memakainya.

Bahan Kerudung Pashmina
Bahan Kerudung Pashmina [image source]
Selain itu, pilihan warna serta corak yang beragampun juga membuat daya tarik sehingga peminatnya pun kian bertambah. Di Jakarta saja, sudah banyak pebisnis yang menyediakan grosir khusus krudung pashmina baik menjualnya secara langsung di pasar maupun lewat media online.

2. Rias Muslimah

Yang paling umum ditemui mungkin para penyedia jasa rias pengantin atau makeup artis. Tapi jasa para perias yang ahli soal urusan memoles wajah yang berhijab masih jarang ditemui saat ini.

Rias Muslimah
Rias Muslimah [image source]
Seiring dengan tren penggunaan hijab tentu akan semakin banyak pula orang yang membutuhkan jasa perias khusus muslimah. Hal ini bisa jadi peluang untuk meraup keuntungan yang besar bukan?

3. Hijab Do

Selain ada penata rias ada juga seorang hijab do. Kebanyakan orang yang ahli rias muslimah biasanya juga ahli dalam hal menata hijab karena membentuk hijab sedemikan rupa adalah kesenangan dan tantangan tersendiri. pekerjaan ini bisanya disebut dengan hijab do.

Berbagai model Jilbab
Berbagai model Jilbab [image source]
Sama halnya dengan rias muslimah, peluang bisnis hijab do juga ikut berpotensi seiring dengan maraknya penggunaan hijab modern.

4. Busana Muslim

Jika dulu busana muslim kurang diminati saat ini yang terjadi justru sebaliknya. Banyak sekali orang yang berbondong-bondong membeli busana muslim dengan berbagai macam desain. Kemudian memadukannya dengan hijab-hijab keren yang menjadi tren masa kini.

Busana Muslim
Busana Muslim [image source]
Wanita-wanita sosialita pun juga banyak yang tampil trendi dengan busana muslimahnya yang tertutup tapi tetap terlihat anggun. Busana muslim pun kini tak hanya digunakan saat acara keagamaan saja, tapi juga dalam aktivitas sehari-hari, bepergian, bahkan juga untuk bekerja. Alasan-alasan tersebut menyebabkan bisnis busana muslim menjadi salah satu usaha yang menjanjikan banyak keuntungan.

Itulah 4 jenis bisnis yang mulai populer semenjak tren hijab mulai banyak peminatnya. Bagiamana menurut Anda? Tertarik untuk memulai bisnis-bisnis tersebut?

One Comment

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *