Benfica Lolos Ke Perempat Final Liga Champions Setelah Kalahkan Zenit

Benfica vs Zenit via goal

Hasil Liga Champions antara Zenit dengan Benfica dalam laga putaran kedua babak 16 besar ditutup dengan skor akhir 1-2 di Stadion Petrovskij, Kamis (10/3). Gol Nicolas Gaitan dan Anderson Talisca di lima menit terakhir, membalikkan skor sekaligus mengandaskan mimpi pasukan Andre Villas Boas. The Eagles memastikan tiket ke perempat final Liga Champions menyingkirkan wakil Liga Rusia dengan agregat 1-3.

Babak pertama pertandingan tercipta kebekuan hebat. Kedua tim yang sama-sama pernah menjadi juara Eropa kesulitan mencari peluang emas. Jonas, sang pencetak gol di putaran pertama nyaris membuka keunggulan, namun tendangan bebasnya mampu ditepis oleh Yuri Lodygin. Zenit yang butuh dua gol tanpa balas, menekan tim tamu habis-habisan. Gol baru bisa tercipta pada menit ke-69 melalui Hulk.

Benfica vs Zenit via goal
Benfica vs Zenit via goal

Berawal dari Yuri Shirkov yang bergerak di sisi kiri, kemudian mengirim umpan silang yang ditanduk oleh Hulk masuk ke gawang lawan. Gol yang dicetak Hulk itu sukses menyamakan skor agregat menjadi 1-1 dan apabila bertahan hingga waktu normal pertandingan selesai, maka akan dilanjutkan dengan babak tambahan waktu. Akan tetapi skenario ini batal terjadi karena lima menit akhir laga menjadi milik Benfica.

Nicolas Gaitan membuat publik Stadion Petrovskij terdiam di menit ke-85 usai sepakannya yang memanfaatkan eksekusi Raul Jimenez yang sempat digagalkan mistar bergulir masuk ke gawang kosong. Momentum positif tersebut bahkan mampu dimaksimalkan pasukan Rui Vitoria untuk menggandakan keunggulan di menit akhir tambahan waktu. Talisca melepas tembakan voli yang tidak mampu dibendung Yuri Lodigin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *